AKBP Sahat Jabat Dirpolairud, Kapolda Sumbar Lantik Dua Direktur

40
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, saat melantik AKBP Sahat M. Hasibuan, sebagai Dirpolairud, menggantikan Kombes Pol Soelistijono yang pindah ke Polda Aceh. (IST)

Padang, Rakyat Sumbar —  Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melantik dua pejabat utama (PJU), Senin, (22/6) pagi di Mapolda. Dua PJU yang dilantik saat serahterima jabatan (Sertijab) adalah Dirpolairud dan Dirbinmas.

Sertijab dua jabatan perwira menengah (Pamen) tersebut tercantum dalam surat telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, nomor ST/1603/VI/KEP/2020, tertanggal 5 Mei 2020, ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Kedua Pamen tersebut adalah Dirpolairud Kombes Pol Soelistijono pindah ke Polda Aceh dengan jabatan yang sama, digantikan oleh AKBP Sahat M. Hasibuan, Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri.

Selain itu, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi pindah tugas ke Mabes Polri dengan jabatan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri. 

Jabatan yang ditinggalkan oleh Nasrun Fahmi digantikan oleh Kombes Pol Johni Soeroto, sebelumnya juga menjabat Dirbinmas Polda Lampung.

“Sertijab sudah dilaksanakan, yang dipimpin oleh Pak Kapolda, dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, kepada Rakyat Sumbar. 

Ia melanjutkan, Sertijab atau mutasi jabatan merupakan hal yang penting di institusi Polri. Hal juga sebuah regenerasi kepemimpinan, untuk meningkatkan kinerja personel Polri.

“Sertijab hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas. Selain itu merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri,” tutur Satake.

Satake berpesan supaya para personel Polri terus berinovasi dan membuat terobosan-terobosan positif, yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat terwujudnya Polri yang Promoter.

“Polri sebagai pelayan masyarakat harus terus memberikan

yang baik secara humanis, agar citra Polri terus meningkat di mata masyarakat,” ungkap Satake.

Ia mengakhiri, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan Polri terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri, jika sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

“Selamat atas jabatan baru, semoga di kesatuan yang baru, semakin sukses dan berkarya, terutama dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutupnya. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here