02/03/2024
Beranda » Ade Herdiwansyah Terpilih Sebagai Ketua PWPM Sumbar Periode 2023-2027

Ade Herdiwansyah Terpilih Sebagai Ketua PWPM Sumbar Periode 2023-2027

Ade Herdiwansyah usai terpilih sebagai Ketua PWPM Sumatera Barat periode 2023-2027

Padang, rakyatsumbar.id—-Ade Herdiwansyah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat periode 2023-2027.

Ade terpilih dalam rapat formatur yang digelar di Asrama Haji Kota Padang, Minggu (05/11/2023).

Jabatan Sekretaris PWPM dipercayakan kepada Anasrul yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PWPM Sumbar periode 2018-2022.

Kemudian, bendahara Nopil Asrianto yang sebelumnya juga menjabat wakil ketua di periode kepemimpinan Deri Rizal.

Usai ditetapkan sebagai ketua PWPM Sumbar, Ade mengaku bersyukur mendapatkan kepercayaan dari para Pemuda Muhammadiyah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan untuk 4 tahun ke depan.

“Alhamdulillah, Musywil Pemuda Muhammadiyah Sumbar berjalan dengan penuh kegembiraan. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari Pemuda Muhammadiyah se-Sumbar,” kata Ade.

Ade mengatakan, dengan hadirnya kepemimpinan yang bari menjadi tonggak awal untuk gerakan Pemuda Muhammadiyah 4 tahun mendatang. Salah satu yang menjadi visinya, mengembangkan Pemuda Enterpreneur.

“Insya Allah kita akan melakukan percepatan-percepatan salah satunya terkait ekonomi. Kita melihat banyak peluang yang bisa diisi oleh Pemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWPM terpilih Anasrul menjelaskan, sebagai sekretaris, dalam periode kepemimpinan ke depannya, pihaknya akan fokus dalam penertiban administrasi mulai dari wilayah, daerah-daerah, dan cabang.

“Dari pengalaman periode sebelumnya, tentu akan kita lakukan perubahan-perubahan positif untuk lebih menggerakkan Pemuda Muhammadiyah Sumbar,” beber Anasrul.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dr. Nurhadianto menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaan Musywil Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

“Musywil ini terbilang sukses, sebagai PP Pemuda Muhammadiyah saya berharap untuk segera dirampungkan struktur Pimpinan, silakan lakukan koordinasi dengan PWM sehingga pelantikan bisa segera dilakukan,” pesannya.(edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.