19/08/2022
Beranda » ACT Bukittinggi Bantu Masyarakat Prasejahtera Melalui Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

ACT Bukittinggi Bantu Masyarakat Prasejahtera Melalui Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

Stan Program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan di depan kantor ACT Cabang Bukittinggi.

Bukittinggi, rakyatsumbar.id– Era new normal belum benar-benar membuat segala sesuatu turut normal termasuk perekonomian di tingkat masyarakat kecil dan usaha mikro.

Banyak usaha kecil terdampak pandemi Covid-19. Hingga saat ini,usaha tersebut mengalami penurunan penjualan. Para pedagang kecil juga mulai kehilangan pembeli, kesulitan mendapatkan bahan baku, sulit mengembalikan pinjaman hingga berdampak kepada nihilnya penghasilan.

Terpuruknya ekonomi bangsa dapat mengantarkan masyarakat pada jurang kemiskinan. Namun, hal tersebut bukan berarti tak ada jalan keluar bagi pemulihan ekonomi umat.

Semangat kedermawanan yang luas dapat menjadi ikhtiar bersama untuk bangkit dari keterpurukan ini.

Dengan semangat tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi  melaunching Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) yang merupakan aksi filantropi dari masyarakat untuk masyarakat.

Aksi ini melibatkan semua elemen masyarakat untuk memberikan sedekah kepada masyarakat prasejahtera di era kenormalan baru serta belum juga mengalami pemulihan ekonomi.

“Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi melaunching Program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP), Rabu (12/08/2020) di Kantor Cabang Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi. Insya Allah, program ini akan membantu masyarakat prasejahtera yang terdampak oleh pandemi Covid-19 saat ini. Aksi ini akan dilaksanakan sebanyak 4 titik di Kota Bukittinggi,” jelas Kepala Cabang ACT Bukittinggi Tengku Deskar.

Tengku Deskar menambahkan, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan adalah suatu gerakan  kebersamaan masyarakat, kegotong royongan yang digagas ACT secara nasional.

“ACT mengajak  masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sedekah pangan seperti sembako. Hal ini merupakan budaya kita yang mencerminkan jiwa Pancasila. Membangkitkan kepedulian berbagi pada sesama. Gerakan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” sambungnya.

Masyarakat yang membutuhkan dapat menandatangi induk posko daerah ACT Bukittinggi. Tim ACT akan memberikan bantuan sekaligus mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan untuk berbagi dengan mengisi rak-rak sembako yang ada.

Donasi bisa berupa  sembako maupun uang tunak. Bantuan uang tunai tersebut akan direalisasikan langsung menjadi barang kebutuhan harian.

“Semoga, dengan adanya gerakan ini bisa merangsang jiwa kebersamaan kita untuk berbagi. Khusus saat ini, masa yang penuh tantangan karna pandemi Covid-19. Bagi masyarakat yang ingin berbagi, silahkan dapat menyalurkan ke kantor ACT Bukittinggi,” pungkasnya.

Induk Posko Daerah Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ACT Bukittinggi ada di depan kantor ACT Bukittinggi di Jl. Raya Bukittinggi Kapeh Panji Jambu Air No. 81 Jambu Air Taluak Banuhampu, Agam. Sedangkan induk posko unit ada di beberapa masjid yang akan ditentukan Tim ACT Bukittinggi.

Sementara itu, Fadhila Syukra, Staf Program ACT Bukittinggi berharap GNLSP ini bisa menjadi solusi dari permasalahan masyarakat dalam pemenuhan pangan dan juga menggerakkan masyarakat yang mampu untuk memberikan sedekahnya melalui paket pangan.

“Bagi dermawan yang akan menyampaikan sedekahnya, bisa disampaikan ke ACT Bukittinggi melalui tautan https://bukittinggi.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan. Bisa juga melalui transfer rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap ke BNI Syariah  88 0000 6367, Bank Nagari Syariah  7201.0220.04304-2, dan Bank Mandiri Syariah  88 0909 2012. Selain itu, layanan Informasi atau konfirmasi donasi melalui WhatsApp ACT Bukittinggi 0811-6625-558,” jelas Fadhila. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.