rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kanwil Kemenkumham Jamin Seleksi SKD CPNS Berjalan Jujur dan Transparan

Kanwil Kemenkumham Jamin Seleksi SKD CPNS Berjalan Jujur dan Transparan

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto saat membukan tes SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Sumbar

Padang, rakyatsumbar.id — Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar) mengajak untuk bergabung dalam insan pengayoman lewat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Seleksi SKD ini titik lokasi Kota Padang digelar di Axana Hotel, Kamis (9/11/2023) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto bersama dengan Tim BKN Pusat, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan Tim Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Sebelum memberikan sambutan, Kakanwil Haris mengajak seluruh peserta seleksi untuk berdoa terlebih dahulu agar seleksi yang dijalankan oleh seluruh peserta berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Haris menyampaikan agar seluruh peserta untuk mengerjakan semua soal dengan baik sehingga mendapati hasil yang maksimal dan apabila ditemukan kendala selama pengerjaan tes berlangsung peserta dapat bertanya kepada panitia demi kelancaran seleksi ini.

“Identitas asli harus dibawa oleh peserta sangatlah diperlukan agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti calo, joki, atau sebagainya karena hal ini dipantau langsung oleh panitia pusat,” ujar Haris.

Menurutnya, tes SKD bagi CPNS Kemenkumham di wilayah Sumatera Barat akan berlangsung hingga 17 November mendatang.

Lebih lanjut, Haris mengatakan bahwasanya seleksi SKD CPNS tahun 2023 ini Kanwil Kemenkumham Sumbar memfasilitasi tempat penyelenggaraan SKD yang langsung dimonitoring oleh BKN pusat dan Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham.

“Kerjakan dengan baik dan benar, ingat harapan keluarga, fokus dan teliti, berusahalah semaksimal mungkin, semoga hasil sesuai dengan harapan dan lolos SKD untuk seleksi tahap selanjutnya,” pesannya.

Kakanwil Haris menambahkan, seluruh tahapan tes CPNS Kemenkumham berjalan dengan jujur, dimana setiap alur dan prosedur sudah diatur sedemikian rupa dan sangat transparan karena tes ini menggunakan sistem komputerisasi, hal ini dapat dipantau langsung perolehan nilai yang diperoleh masing-masing peserta tes oleh masyarakat melalui kanal youtube secara live sehingga tidak ada celah untuk melakukan kecurangan.

“Setiap komputer dilengkapi dengan kamera, sehingga dapat dipantau terus oleh tim dan jelas ini dapat kita mengawasi terhadap masing-masing peserta selama ujian berlangsung,” tambahnya.

Sementara itu, seleksi SKD hari ini terdapat dalam tiga sesi, yaitu dimulai dari sesi pertama yang dimulai pada pukul 10.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 13.00 WIB, dan terakhir dengan sesi ketiga pada pukul 15.30 WIB.

Untuk diketahui, pengawalan pelaksanaan tes ini menempatkan puluhan pegawai yang tersebar dibeberapa titik, dimulai dari pintu masuk hingga ruangan ujian untuk pemeriksaan barang dan memastikan kelengkapan administrasi peserta. (rel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *