05/03/2024
Beranda » Sambut Hari Pahlawan, Sukri Umar: Berbuat untuk Bangsa Melalui Lingkungan

Sambut Hari Pahlawan, Sukri Umar: Berbuat untuk Bangsa Melalui Lingkungan

Sukri Umar

Padangpariaman, rakyatsumbar.id—Tokoh Muda Padangpariaman Sukri Umar Dt. Pado Basa mengimbau generasi muda, agar peringatan Hari Pahlawan dijadikan momentum untuk bermuhasabah diri tentang apa yang sudah diberikan kepada bangsa.

“Perjuangan yang sudah dirintis dan dicapai para pejuang dulu, kemudian dilanjutkan tokoh-tokoh bangsa berikutnya, semestinya diikuti pula dengan kesiapan generasi hari ini untuk meneruskannya. Jangan kita sampai terlena, sebab berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Kondisi itu harus diantisipasi sejak dini,” kata Sukri Umar.

Katanya, bangsa ini dapat dibebaskan dari penjajahan dengan mengorbankan segala yang dimiliki. Tidak akan ada perbuatan kita yang bisa sebanding dengan pengorbanan mereka, namun hargailah semua yang mereka berikan.

“Merawat dan mengisi kemerdekaan yang sudah dimiliki, merupakan bahagian dari langkah menghargai pengorbanan mereka yang luar biasa tersebut,” kata putra Lubuakaluang yang juga seorang wartawan pemegang sertifikasi sebagai Wartawan Utama. Ia juga tokoh pendidikan di Sumatera Barat.

Manurutnya lagi, sangatlah rugi bangsa ini jika pengorbanan pejuang disia-siakan begitu saja, tanpa memberi andil dalam kehidupan bermasyarakat. Tak usah pikirkan yang besar-besar dulu, tetapi lakukan hal yang kecil dan sederhana, namun bermanfaat bagi lingkungan.

“Berkontribusi untuk lingkungan sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan, sekaligus wujud nyata dalam memberikan nilai dan arti dalam pembangunan bangsa,” kata Sukri Umar yang saat ini mencaleg untuk DPRD Sumatera Barat dari Padangpariaman melalui Partai Nasdem.  (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.