rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » BRI Jadi BUMN Terbaik Pada PR Indonesia Awards 2022

BRI Jadi BUMN Terbaik Pada PR Indonesia Awards 2022

Jakarta, rakyatsumbar.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan prestasi dengan memborong delapan penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Malam penganugerahan 7th Public Relations Indonesia Awards 2022 dengan tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” (25/3). Bank terbesar di Indonesia tersebut meraih delapan penghargaan sekaligus.

Masing-masing  E-Magazine Terbaik, Video Profile Terbaik, Media Sosial Terbaik, Laporan Tahunan – Sustainability Report Terbaik.

Berikutnya Program CSR untuk Sustainability Business Terbaik, Program Marketing PR Terbaik.

Selanjutnya perusahaan BUMN Terpopuler di Media Cetak. Serta Platinum Winner (Best of The Best Public Relations) kategori BUMN.

PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/Public Relations (PR) paling komprehensif di Indonesia.

Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun.

BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2022.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras tim komunikasi di BRI. Dalam mengkomunikasikan peran BRI untuk memberi makna Indonesia.

“Prestasi ini akan menjadi pemupuk semangat dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan komunikasi yang terbaik. Serta membangun optimisme masyarakat di tengah kondisi yang menantang,” kata Aestika.

Transformasi yang Konsisten

Di samping itu, kesuksesan ini merupakan hasil dari transformasi oleh perseroan secara konsisten.

Tak hanya terus mendeliver economic value, BRI sebagai BUMN juga akan terus berupaya meng-create social value kepada masyarakat.

Pola komunikasi yang efektif, terbuka dan relevan, kata Aestika, harus terus dijaga baik melalui berbagai channel komunikasi, baik media massa maupun media sosial.

Selama ini, BRI terus up to date untuk membaca, menangani, dan memonitoring segala informasi yang beredar terkait informasi perusahaan.

Di BRI sendiri, berbagai kampanye dilakukan untuk menyampaikan nilai-nilai  perseroan secara efektif, seperti campaign “Memberi Makna Indonesia” di berbagai platform media.

BRI juga menerapkan komunikasi yang membangun optimisme dengan empati, khususnya yang terkait core business BRI di UMKM .

Termasuk upaya transformasi proses bisnis menuju digitalisasi, tujuannya agar masyarakat dapat segera bangkit di kondisi yang menantang dimasa pandemi ini.

Adapun PRIA 2022 ini untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR.

Berikut jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial. (adv)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *