21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 9 Orang Civitas PNP Dilepas Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

9 Orang Civitas PNP Dilepas Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

9 Orang Civitas PNP Dilepas Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

Padang, Rakyat Sumbar–Sebanyak 9 orang civitas akademika Politeknik Negeri Padang (PNP) dilepas secara resmi menunaikan ibadah haji pada musim haji 1445 H/2024.

Direktur PNP Surfa Yondri berharap jemaah calon haji tersebut diberikan kelancaran dalam menunaikan rukun Islam kelima tersebut dan menjadi haji yang mabrur.

Hal ini disampaikan Surfa Yondri saat melepas 9 orang civitas PNP untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2024, Selasa (14/5) siang, di Masjid Jamiatul Ilmi PNP.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali ada 9 orang dari PNP yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Setiap tahunnya, selalu ada yang berangkat haji dari PNP.
Semoga perjalanan hajinya lancar dan semoga menjadi haji yang mabrur,” sebutnya saat memberikan sambutannya.

Kegiatan melepas JCH tersebut juga dihadiri Wakil Direktur I PNP, Revalin Herdianto, Wakil Direktur II Sarmiadi, serta Wakil Direktur IV, Ihsan Lumasa Rimra, dan sejumlah civitas akademika, termasuk juga keluarga dari calon jemaah haji tersebut.

Surfa Yondri mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah yang telah mendapatkan rahmat dari Allah untuk berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Ia berharap semakin banyak civitas akademika PNP yang diberikan kesempatan menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

“Tetap jaga kesehatan, sehingga mampu menjalankan ibadah dengan khusyuk, dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat. Kami doakan semoga menjadi Haji yang mabrur,” ujar Surfa Yondri.

Ia meminta kepada para jemaah calon haji dari PNP tersebut senantiasa bersyukur atas kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. (ri)

“Karena, hingga kini masih banyak umat muslim yang harus menunggu daftar antrian hingga bertahun-tahun lamanya untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Tentu bisa berangkat haji ini adalah nikmat yang wajib kita syukuri,” terangnya.

Ia menyebutkan, dengan keberangkatan 9 orang tahun ini, sudah semakin banyak di PNP yang telah melaksanakan haji. Hal ini membawa kampus semakin sejuk dan damai, serta berkah dari kampus PNP.

“Kepada keluarga jemaah calon haji dari PNP yang hadir, untuk tidak risau, karena sudah ada petugas yang mendampingi.
Mari kita doakan supaya keluarga kita ini bisa sampai dengan selamat dan kembali dengan selamat. Jangan risau, karena sudah ada petugas yang mendampingi,” pungkasnya.

Pada acara pelepasan calon jemaah haji dari PNP itu juga disertai dengan menyampaikan tausiah dari Ustad Salmadanis, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari PNP yang diserahkan langsung oleh Direktur PNP Surfa Yondri. Kemudian, acara pun diakhiri dengan foto bersama. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.