09/12/2022
Beranda » Warga Padang Pasien Positif Corona ke 12 di Sumbar

Warga Padang Pasien Positif Corona ke 12 di Sumbar

Padang,  Rakyat Sumbar–Pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 12 orang, lagi-lagi warga Kota Padang yang dinyatakan positif,  dan mencatatkan Padang semakin mendominasi,  dengan 6 orang warganya hingga Rabu, 1 April 2020 positif virus Corona.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar,  Jasman mengatakan berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hari ini yang positif Covid-19 bertambah 1 orang lagi.

“Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan.  Pekerjaannya ibu rumah tangga, umur 51 tahun berasal dari Padang yang sedang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi,” sebutnya, Rabu siang.

Ia menjelaskan,  yang bersangkutan masuk  RSAM sejak tanggal 28 Maret 2020. Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga Jakarta. Sekarang lagi di tracking oleh tim.

“Jadi hingga sekarang,  total yang positif Corona di Sumbar 12 orang, ” jelasnya.

Dengan rincian,  6 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang,  diruang isolasi 3 orang dan isolasi mandiri 3 orang. Satu orang meninggal pada Sabtu lalu. Kasus yang terkonfirmasi positif di kota Padang tersebar di 3 kecamatan. Kecamatan Koto Tangah 1 orang, Kecamatan Padang Timur 4 Orang dimana 1 orang di antaranya meninggal dunia dan Kecamatan Lubuk Begalung 1 Orang.

“Sementara di RSAM 5 orang,  diruang isolasi 3 orang,  dan 2 orang isolasi mandiri,” pungkasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.