01/03/2024
Beranda » Waduh Tiga dari Empat LGBT yang Tertangkap Satpol PP Bukitinggi Positif HIV

Waduh Tiga dari Empat LGBT yang Tertangkap Satpol PP Bukitinggi Positif HIV

Walikota Bukitinggi  Erman Safar.

Bukittinggi, rakyatsumbar.id – Sebanyak tiga dari empat orang LGBT yang ditangkap Satpol Bukittinggi positif HIV. Sedangkan, satu orang lainnya masih menunggu hasil tesnya.

Hal itu disampaikan Walikota Bukitinggi  Erman Safar  saat jumpa pers di Balairung rumah dinas walikota, Selasa (18/4/2023) malam.

“Perilaku LGBT ini menyebabkan hal tidak baik bagi peradaban masyarakat. Situasi ini harus segera diantisipasi. Secara tegas, Pemko komit memberantas penyakit masyarakat di Kota Bukittinggi,”ujar Erman.

Erman menambahkan perilaku LGBT harus diantisipasi serius. LGBT merupakan semacam gaya hidup. Untuk itu, perlu partisipasi unsur masyarakat.

“Kemunculan perilaku LGBT karena imbas dari Bukittinggi sebagai kota kunjungan atau kota wisata. Kunjungan ke Bukittinggi selama ini tanpa filter. Jadi, perlu ada antisipasi dari Pemerintah kota. Pendekatan bisa dilakukan dari perspektif kesehatan, gaya hidup, dan sebagainya,”ungkap Erman.

Disamping itu, generasi muda perlu diberikan pendidikan khusus dan pendekatan tentang bahaya perilaku LGBT dan penyakit masyarakat lainnya. Pengaruh ini sangat tidak baik bagi generasi muda.

Sementara itu, Kasat Pol PP Bukittinggi Efriyadi, menjelaskan pelaku LGBT beraksi melalui aplikasi media sosial. Dari pengembangan dan informasi lapangan, keempat diringkus di dua titik yang ada di Bukittinggi dan satu di wilayah Agam.

Wako Erman menegaskan Bukittinggi ini harus dibersihkan dari LGBT. Jangan sampai ada penambahan jumlah LGBT di Bukittinggi.

“Kita akan cabut izin hotel dan tempat apapun yang memfasilitasi kegiatan maksiat dan aktifitas LGBT di Bukittinggi ini,” tegas Erman.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.