Wabup Minta Perangkat Nagari Berikan Layanan Terbaik

483
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS Sidak ke Nagari Persiapan Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuksikaping

Pasaman, rakyatsumbar.id—Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasaman Sabar AS, meminta seluruh perangkat nagari di daerah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
Dengan hadirnya pemerintah nagari ini kedepan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam masalah pelayanan di nagarinya masing-masing.

Hal itu disampaikan Wabup Pasaman pada saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Nagari persiapan Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuksikaping, usai pimpin apel di Kantor Camat Lubuksikaping, Senin (11/10/2021).

Dalam inspeksinya itu, orang nomor dua di Pasaman itu melihat langsung pelayanan terhadap masyarakat di Kantor Nagari pesiapan tersebut.

Dalam inspeksinya itu, Sabar AS menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat dan berdiskusi dengan perangkat Nagari di daerah itu.

“Kita ingin melihat lansung pelayanan di Nagari persiapan ini. Alhamdulillah pelayanannya cukup bagus, kita mengapresiasi pelayanan yang baik dari Pemerintahan Nagari persiapan Aia manggih Utara ini kepada masyarat terutama dalam program Sistim Informasi Kecamatan Dan Nagari (Sikencana) yang di terapkan, sehingga data antara Nagari dan Kecamatan jadi terintegrasi,” ungkapnya.

Dalam sidaknya di Nagari persiapan itu, Wabup juga memotifasi para perangkat nagari agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita berharap para perangkat Nagari persiapan Aia Manggih Utara ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan hadirnya pemerintah ini, kedepan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” harapnya.

Sebelumnya dalam acara apel Pagi Sabar AS juga mengapresiasi kinerja pihak Kecamatan Lubuksikaping atas ide-ide dan gagasan yang di muncul kan dalam upaya peningkatan kinerja.
Menurutnya, Camat Lubuk Sikaping telah berhasil melakukan berbagai peogram Inovatif diantaranya melakukan penilaian Jorong PINTAR, peniaian kinerja nagari dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Dengan banyaknya program inovatif ini, kesepan tentunya bisa menjadi daya dorong dan daya ungkit guna meningkatkan kinerja Nagari khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Jika nagari kinerjanya baik tentu akan berdampak baik pula bagi pemerintah kecamatan, dan kemerintah daerah umumnya,” bebernya.

Kata Wabup, pihaknya kembali memberi apresiasi kepada Camat Lubuksikaping yang sudah banyak berbuat diwilayahnya ini.

“Hendaknya, seperti inilah program Camat lainnya. Karena camat harus bisa menjadi promotor, penggerak, pembina, pengayom dan pengawas di wilayahnya, sehingga seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku,” tukasnya. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here