19/08/2022
Beranda » UNES-AAI Serahkan 1.000 Unit APD ke Gubernur Sumbar

UNES-AAI Serahkan 1.000 Unit APD ke Gubernur Sumbar

Pengurus YPTP diwakili Direktur AAI, Richardo menyerahkan APD kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, E Rahman di Kantor BPBD Sumbar, Rabu (29/4) Kemarin.

Padang, Rakyat Sumbar—Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) yang bernaung di bawah Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), menyerahkan bantuan 1.000 unit Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan tersebut berupa pakaian dan 1.000 botol Hand Sanitizer untuk tenaga medis, dan diterima oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Ruangan Lobi Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (29/4) kemarin.

ADP ini diserahkan Pengurus YPTP diwakili Direktur Akademi Akuntansi Indonesia (AAI), Richardo kepada Gubenur Sumbar didampingi Wakil Rektor III UNES Mahmud dan Dekan FKIP Unes Prof. Sufyarma Marsidin.

Juga hadir Kepala Dinas Sosial Prov. Sumbar dan Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sumbar E Rahman. Hal ini menunjukkan bahwa UNES-AAI sangat peduli dan tanggap terhadap wabah Virus Covid-19.

Gubernur Sumbar mengucapkan terima kasih kepada UNES-AAI yang ikut berpartisipasi dalam mempercepat berakhirnya virus covid 19 di Sumbar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

UNES-AAI salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis. Nanti bantuan ini akan kita terusken ke Rumah Sakit dan Puskesmas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi.

UNES-AAI walaupun sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan bukan dari Kesehatan, tetapi tetap peduli kesehatan. Memang APD ini barang yang harus tetap tersedia karena di Pemerintah Provinsi pun menyiapkan APD secara bertahap.

Gubernur berharap semua Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan aparat terkait dengan penanganan Covid-19 harus cepat tanggap atas kejadian ini, kepada Gugus Tugas agar memberikan data yang valid dan betul-betul pasiennya positif.

Kepada masyarakat, Gubernur menghimbau agar terus menjaga kesehatan, tetap berada dalam rumah, pakai masker jika keluar rumah, dan hindari kerumunan, agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.