25/09/2022
Beranda » TSR 3 Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Koto Panjang

TSR 3 Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Koto Panjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah, A.Md memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemko Padangpanjang, mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Koto Panjang, Kamis (14/01/2022).

Dihadapan jamaah dan pengurus masjid, Mardiansyah menyampaikan sejumlah program pembangunan yang dilakukan Pemko Padangpanjang, khususnya program penanganan Covid-19.

“Saat ini, pemerintah sedang menggalakan program vaksinasi anak dan vaksinasi Booster, termasuk juga di Kota Padangpanjang. Alhamdulilah, capaian vaksinasi kita cukup baik, tetapi kita juga meminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” kata politisi Partai amanat Nasional (PAN) itu.

Yeni, salah seorang jamaah Masjid Nurul Hidayah meminta kepada Ketua DPRD dan pemerintah kota, untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Saya merasakan sendiri, ditengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Salah satunya, sulitnya mendapatkan biaya untuk kuliah anak, apalagi kami-kami yang sudah pensiunan ini,” katanya menyampaikan aspirasi kepada tim.

Menjawab itu, Mardiansyah mengakui, bantuan penanggulangan ekonomi nasional, dikhususkan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Persoalan saat ini, yang terdampak bukan hanya yang masuk program PKH dan penerima bansos saja. Tetapi juga cukup banyak yang terdampak, termasuk PNS dan pensiunan,” urainya.

Mencarikan solusi yang dialami warga tersebut, lanjut Mardiansyah, masyarakat bisa meminta bantuan melalui Bagian Kesra, Baznas maupun melalui program CSR Bank Nagari.

“Pemerintah akan terus memperhatikan maayarakatnya, bagi yang tidak bisa diakomodir melalui program-program bantuan pemerintah pusat, akan diusahakan melalui program yang ada di pemerintah daerah,” pesan Mardiansyah.

Selain Ketua DPRD Mardiansyah, Tim 3 juga mengikutsertakan Asisten Administrasi Umum Setdako Martoni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Yan Kasbari, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ade Nafrita Anas, Kabag Perekonomian Putra Dewangga, Kepala Bank Nagari Zulhendri, Kepala PLN Dedi Yunelson dan sejumlah wartawan. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.