02/03/2024
Beranda » Tim Sepakbola Sumbar Bertekad Happy Ending

Tim Sepakbola Sumbar Bertekad Happy Ending

Tim sepakbola Porwil Sumbar bertekad meraih medali emas pada Porwil 2023.


Pekanbaru, rakyatsumbar.id – Misi mengulang mimpi. Tajuk ini ini di usung Sumatera Barat pada final Cabor Sepakbola Porwil 2023 menghadapi tuan rumah, Riau, Selasa (14/11/2023) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru pukul 14.00 WIB.

Usai meraih tiket lolos PON XXI-2024 Aceh dan Sumut, Tim sepakbola Sumatera Barat masih menyisakan satu misi penting untuk memungkasi ajang Porwil Sumatera XI-2023 Riau.

Selanjutnya adalah membawa pulang medali emas sepakbola Porwil Sumatera ke Ranah Minang, paripurna dengan kesuksesan lolos ke PON 2024, sehari lalu Minggu (12/11/2023).

Memang tidak mudah tetapi bukan juga tidak mungkin bagi tim sepakbola Sumbar.

Beban berat yang terlepas usai menghadapi Lampung di pertandingan krusial, semifinal penentu tiket ke PON 2024 setidaknya cukup meringankan pundak tim asuhan Dian Rama Saputra.

Menilik hasil seluruh laga yang telah dilalui, sama-sama menjuarai penyisihan grup dan tak terkalahkan hingga tuntasnya semifinal. Pertemuan kedua tim ini layak dilabeli partai ideal.

Sumbar mengalahkan Kepri 3-2, Sumsel 3-1, Babel 2-1 dan Lampung 1-0. Sedangkan Riau, menundukkan Bengkulu 5-0, Jambi 1-0, Lampung 1-0 dan Kepri juga 1-0.

Statistik kedua tim, Sumbar lebih produktif 9 gol tetapi juga kebobolan 4 gol. Sebaliknya, Riau melesatkan 8 gol dan juga belum pernah kebobolan.

Meski terlihat ada kerapuhan di lini belakang Sumbar banyak kebobolan dibanding Riau.

Tetapi, Sumbar punya catatan epic, selalu mampu membalikan situasi pada saat ketinggalan, serupa ketika mengalahkan Sumsel dan Babel.

Tikam Jejak

Sumbar juga ingin menikam jejak 20 tahun lalu kala tim sepakbola Sumbar meraih kejayaan medali emas Porwil 2003 di Lampung.

Hal ini bisa jadi pemantik motivasi dan melipatgandakan spirit Wildan Chusnul Al Fasyi dan kawan-kawan dalam menghadapi Riau.

Sementara Riau tentu tak mau kalah, sejarah medali emas sepakbola Porwil 1992 di Sumsel, turut membuat tim tuan rumah akan bermain habis-habisan serupa Sumbar.

Pertandingan bakal berjalan sengit. Dukungan penonton dipastikan ikut terbelah.

Meski tamu, masyarakat Riau asal Sumbar banyak berdomisili di Pekanbaru.

Laga akan berlangsung seru dan sengit. Ketenangan mental pemain kedua kubu adalah faktor yang menentukan siapa tim yang akan menggondol medali emas. (001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.