22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Diskop UKM Padang Gelar Pelatihan Digital Marketing 

Diskop UKM Padang Gelar Pelatihan Digital Marketing 

Diskop UKM Padang menggelar pelatihan digital marketing untuk pelaku usaha binaan.


Padang, rakyatsumbar.id – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang melaksanakan kegiatan pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha binaan dinas koperasi usaha kecil dan menengah kota Padang. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih pelaku UMKM agar melek terhadap marketing digital yang menjadi market pasar pada saat ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Fauzan Ibnovi dalam kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para peserta untuk memasarkan produknya secara online dengan menggunakan konten promosi yang menarik dan teknik optimalisasi penggunaan layanan promosi berbayar.

“Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk memasarkan produknya secara online dengan menggunakan konten promosi yang menarik dan teknik optimalisasi penggunaan layanan promosi berbayar,” ucapnya dalam kegiatan tersebut, Senin (13/11).

Fauzan Ibnovi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan softskill seperti kreativitas, berpikir kritis, dan komunikatif di setiap individu, mengetahui berbagai usaha yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan dalam bisnis.

“Kita melakukan pelatihan tentang pembuatan marketing plan untuk memulai dan menjalankan usaha di era global. Selain itu, kegiatan ini dibekali dengan berbagai materi yang diberikan yaitu mengenai marketing plan, personal branding, dan pemanfaatan digital untuk mencari keuntungan guna menjadi pengusaha muda yang sukses di masa depan,” jelasnya.

Fauzan Ibnovi menambahkan, kegiatan ini di dukung sepenuhnya oleh anggota Komisi I DPRD Padang Budi Syahrial.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sepenuhnya di dukung oleh anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial,” jelasnya.

Budi Syahrial menambahkan, pada saat ini pertumbuhan industri e-commerce terus tumbuh setiap waktunya. Apalagi, pengguna smartphone yang terus bertumbuh merupakan peluang yang sangat besar bagi pelaku UMKM.

“Oleh karena itu, kegiatan melakukan pelatihan untuk membuat para pelaku UMKM agar melek akan dunia digitalisasi,” jelasnya.

Budi Syahrial menambahkan, dengan memanfaatkan digital marketing dapat menambah cakupan target konsumen yang lebih besar, daripada menggunakan metode pemasaran secara kontroversial.

“Kita berharap, pelatihan digital marketing dapat menambah cakupan target konsumen yang lebih besar,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.