24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tiga Kepala Daerah Mengundurkan Diri

Tiga Kepala Daerah Mengundurkan Diri

Padang, rakyatsumbar.id – Jabatan tiga Wabup kosong. di Sumbar terdapat tiga kepala daerah yang mengundurkan diri dari jabatannya, setelah masuk dalam DCT pada kontestasi Pemilu 2024 tersebut.

Mereka adalah Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah dan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri.

“Terhitung 3 November kemarin, ketiganya telah mundur. Untuk Kabupaten Pasaman, Mendagri telah menunjuk Sabar AS yang sebelumnya Wakil Bupati menjadi Pelaksana (Plt) Bupati Pasaman hingga masa jabatannya berakhir,” sebut Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumbar, Doni Rahmat Samulo, Minggu (5/11).

Sementara untuk dua wakil bupati terjadi kekosongan kursi, tapi dua daerah itu masih dipimpin oleh bupati masing-masing. Kabupaten Pesisir Selatan dipimpin Bupati Rusma Yul Anwar dan Agam dipimpin Bupati Andri Warman.

“Kursi wakil bupati untuk dua daerah terjadi kekosongan. Namun hal itu tidak masalah, sebab masih ada bupatinya,” jelasnya.

Ia menyampaikan untuk Wakil Bupati Agam dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan tidak ada pergantian karena masa jabatannya kurang dari 18 bulan lagi.

“Dua jabatan wakil bupati itu akan kosong hingga pasangan bupati dan wakil bupati definitif yang baru dilantik pada 2024,” terangnya.

Sekedar diketahui, Benny Utama maju jadi caleg DPR RI dari Golkar, Rudi caleg DPR RI dari PAN dan Irwan caleg DPRD Sumbar dari Demokrat. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.