15/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ribuan Majelis Taklim Ikuti Tabalig Akbar BKMT

Ribuan Majelis Taklim Ikuti Tabalig Akbar BKMT

Padang, rakyatsumbar.id – Ribuan orang anggota majelis taklim dari berbagai daerah di Sumbar memadati Balaikota Padang di Aia Pacah. Ya, mereka mengikuti Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatra Barat di lapangan Apeksi Balai Kota Padang, Minggu (5/11).

Mengusung tema ‘Pemilu Damai 2024’, Tablig Akbar ini menghadirkan dua penceramah kondang dari ibukota seperti Ustaz Maulana dan Ustazah Nani Handayani.

Ketua BKMT Sumbar Abdul Aziz mengungkapkan, kegiatan ini rutin di selenggarakan BKMT Sumbar setiap bulannya dan diikuti seluruh anggota BKMT dari Kabupaten Kota.

“Hari ini tercatat 43 ribu jemaah yang hadir dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatra Barat. Dan tanggal 4 Desember mendatang, insyaallah akan kita selenggarakan di Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang yang selalu bersinergi dengan BKMT Kota Padang maupun Sumbar sehingga bisa terlaksananya Tablig Akbar kali ini.

“Untuk pertama kalinya juga BKMT mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an di Masjid Agung Nurul Iman Padang yang diikuti perwakilan 19 Kabupaten Kota
Hadiah dengan umrah gratis untuk 3 besar,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan atau hadiah kepada lima kecamatan dengan jumlah jemaah terbanyak yang hadir.

“Kecamatan terbanyak mengutus jemaah Lubuk Basung, 525 orang, lalu Lembah Gumanti, 520 orang, Koto Tujuh Sijunjung dengan 420 jemaah, Lembang Jaya, 416 orang dan Sungai Tarab sebanyak 315 jemaah,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung segala kegiatan yang diselenggarakan BKMT.

“Silahkan pergunakan Masjid Agung Nurul Iman untuk apa saja kegiatan BKMT,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, semoga kegiatan Tablig Akbar ini semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota BKMT dan semakin memupuk kecintaan terhadap syiar agama.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu kota Padang tersebut juga memberikan hadiah umrah gratis untuk salah satu jemaah yang hadir.

“Saya pribadi ingin menyumbang untuk satu orang yang akan dibantu berangkat umrah gratis, mudah-mudahan hadiah ini bermanfaat. Mekanisme siapanya kita akan serahkan pada BKMT,” pungkasnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.