09/12/2022
Beranda » Tambah Satu, Pasien Positif Covid-19 Jadi 14 Orang

Tambah Satu, Pasien Positif Covid-19 Jadi 14 Orang

Ilustrasi

Agam, rakyatsumbar.co.id–Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Agam, bertambah satu orang. Dengan demikian, sampai Sabtu (9/5/2020) jumlah yang terinfeksi Covid-19 di Agam, telah berjumlah 14 orang. Dari jumlah itu, 10 diantaranya adalah Tenaga Kesehatan.

Khasman Zaini, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, mengatakan bahwa  satu orang yang terinfeksi virus Covid-19 itu adalah seorang tenaga kesehatan yang bertugas sebagai bidan desa di Lubuk Basung dengan inisial BP.

Bidan desa yang terinfeksi tersebut,  merupakan satu dari 100 orang hasil tracking terhadap WF seorang petugas Labor Puskesmas Lubuk Basung.

“Berdasarkan laporan dari Kepala Laboratorium Biomedik Universitas Andalas (Unand) Padang, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari 100 orang yang di Swab, 96 sampel ditemukan negatif, 3 lainnya dengan inisial PY, DY dan NY ditemukan hasil inconclusive dan akan dilakukan pemeriksaan ulang dan satu sampel dengan inisial BP dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” ujar Khasman Zaini.

Terkait dengan BP, tim GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam kembali akan melakukan tracing dan tracking, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Bertambahnya tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid – 19 di Agam, menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Dijelaskan Khasman, yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, ada beberapa fokus kebijakan yang diambil, yaitu tracing dan tracking akan tetap dilanjutkan, kemudian memperkuat pelayanan di Puskesmas dan RSUD, serta melaksanakan Pool Test Swab terhadap satu kawasan yang sudah dianggap terpapar.(rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.