18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tambah Penghasilan Masyarakat,  3 Ribu Bibit Ikan Nila Ditebar di Sungai Jirak Mata Air

Tambah Penghasilan Masyarakat,  3 Ribu Bibit Ikan Nila Ditebar di Sungai Jirak Mata Air

Walikota Padang Hendri Septa melepas secara simbolis 3 ribu bibit Ikan Nila di Sungai Jirak Mata Air.

Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilakukannya pelepasan bibit Ikan Nila
sebanyak 3.000 ekor yang dipusatkan di aliran Sungai Jirak bawah jembatan Cendana Mata Air, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Pelepasan bibit ikan nila bantuan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang tersebut, dilakukan sang Wali Kota pada Minggu (29/1/2023) pagi.

Juga hadir di kesempatan itu Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Guswardi dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang lainnya.

Selain itu juga terlihat Camat Padang Selatan Jasman bersama unsur Forkopimca, Lurah Mata Air Suardi dan elemen masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, hal ini termasuk bahagian program kita di Pemerintah Kota Padang yaitu bagaimana sungai-sungai yang ada di Kota Padang diupayakan selalu terjaga, termanfaatkan dan dikembangkan secara baik.”

“Salah satunya melalui pengisian bibit ikan di sungai-sungai. Semoga dengan itu sungai tersebut dapat dijaga dengan baik, karena ada ikan di dalamnya,” ungkap Wako mengapresiasi.

“Saya rasa kegiatan budidaya ikan nila ini bisa menambah penghasilan bagi warga dan pemuda di sini atau bahkan nantinya menjadi objek wisata yang dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.”

“Jadi ini sangat positif dan patut ditiru menurut hemat saya. Semoga semua bibit ikan ini tumbuh besar dan berkembang secara berkelanjutan,” ujar orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat. (dv/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.