29/11/2022
Beranda » Tak Sanggup Online, Silakan Offline

Tak Sanggup Online, Silakan Offline

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi

Padang, Rakyat Sumbar — Permasalahan menyangkut beratnya beban penggunaan paket internet untuk pembelajaran daring mendapat tanggapan Kepala Dinas pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi.

Katanya, orangtua masih punya pilihan lain agar tak terbebani biaya internet, yakni dengan memakai metode pembelajaran offline.

“Kalau tak sanggup online, kan bisa offline. Jadi tak perlu keluarkan biaya internet,” sebut Habibul, Selasa (04/08/2020).

Pembelajaran offline yang dimaksud adalah dengan cara orangtua mendatangi sekolah murid dan meminta tugas kepada guru. Kemudian tugas itu dikerjakan oleh anak dan diantar lagi oleh orangtua ke sekolah.

“Saat ini semua sekolah dipersilahkan untuk belajar offline,” jelas Habibul.

Ia menambahkan, pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan sepanjang kasus Covid-19 masih ada di Padang. Jika kasus sdah nol baru pembelajaran tatap muka dibuka lagi.

“Pemko Padang tidak ingin kejadian di Sawahlunto terjadi di Padang. Pada awalnya tatap muka sudah dimulai lagi. Namun, karena ada penambahan yang positif, sekolah ditutup lagi,” tandasnya.

Anggota DPRD Kota Padang Azwar Siri

Sementara itu, anggota DPRD Padang, Azwar Siri mengatakan, pihaknya masih berupaya merundingkan soal keluhan orangtua terkait kuota internet bersama Dinas Pendidikan Kota Padang.

Ia menilai, bisa saja Disdik Padang mencoba jajaki kerjasama dengan pihak PT Telkom untuk pengadaan paket kuota internet khusus pelajar. Tentunya dengan harga yang lebih murah.

“Sekarang kita lagi coba berdiskusi dengan dinas pendidikan Padang,” pungkasnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.