Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Seluruh WBP Rupajang Telah Divaksin

583
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya ketika mengunjungi Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas IIB Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Dukungan terhadap Serbuan Vaksinasi Covid-19, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Padangpanjang telah divaksin. Dimana, 144 orang telah menjalani dua kali vaksinasi dan 8 orang lainnya baru menjalani vaksinasi dosis pertama.

Kepala Rutan Kelas IIB Padangpanjang (Rupajang) Rudi Kristiawan,A.Md,IP,SH,MM ketika dihubungi Jum’at (09/10/2021) mengatakan, dari 152 WBP Rupajang, 100 persen telah menjalani vaksinasi yang dilakukan secara bertahap dari bulan Maret hingga Oktober 2021.

“Sesuai dengan laporan yang kita kirimkan ke Kanwil Kemenkumham Sumbar, sebanyak 152 WBP telah 100 persen menjalani vaksinasi. Sementara dari 29 pegawai Rupajang, hanya satu orang yang belum divaksin, karena memiliki riwayat penyakit komorbid,” jelas Rudi.

Dilanjutkan Rudi, selain bagi WBP dan petugas Rupajang, pihaknya juga telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kemenkumham Sumbar terhadap 737 orang masyarakat umum yang dilaksanakan di halaman Rupajang pada tanggal 13 Juli dan tanggal 10 Agustus lalu.

“Kita juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Koto Katiak serta pihak-pihak terkait lainnya, yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Padangpanjang,” sebut Alumni Akip 43 itu.

Rudi juga menyampaikan, dari keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Rupajang, tidak ditemukan kelainan dan efek samping yang membahayakan bagi penerima vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 yang diberikan Pemerintah terbukti aman, halal dan sehat,” pungkasnya. (ned)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here