02/03/2024
Beranda » Sukses Budidayakan Sapi, Aipda. Eko Setiawan Terima Penghargaan dari Pemko Padangpanjang

Sukses Budidayakan Sapi, Aipda. Eko Setiawan Terima Penghargaan dari Pemko Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id — Sebanyak 10 tokoh mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari Pemerintah Kota Padangpanjang pada peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang ke-233 di gedung DPRD setempat, Jumat (01/12/2023).

Mereka merupakan tokoh masyarakat yang telah berjasa ikut memberikan sumbangsih, prestasi dan dedikasi di bidangnya masing-masing dalam kemajuan kota.

Selain itu, salah satu peternak Padangpanjang, Aipda. Eko Setiawan juga mendapat penghargaan peternak terbaik atas keberhasilannya dalam membudidayakan sapi potong yang dipilih menjadi sapi kurban Presiden Joko Widodo pada Hari Raya Idul Adha lalu.

Adapun 10 tokoh penerima Pin Emas ini diantaranya, Hamzah, M.Sn dalam Bidang Seni Budaya dan Adat Istiadat, Esa Ahmadi, SIQ, S.Pd.I dalam Bidang Keagamaan, H. Sehabuddin, SH, M.Pd dalam bidang Sosial Kemasyarakatan, Yulastri Yanti bidang Bidang Lingkungan Hidup, Feri Ferdiansyah bidang Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Kemudian H. Ali Usman Suib, S.E bidang Koperasi, Dunia Usaha dan UMKM, Widiyanti, M.Sn dalam bidang Koperasi, Dunia Usaha dan UMKM, Dalvi, M.Pdi bidang Pendidikan, Yosi Purwasari, S.Pd bidang Pendidikan dan Adrianti, A.Md.Keb didang Kesehatan.

Penjabat (Pj) Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 10 penerima Pin Emas. Termasuk kepada Aiptu. Eko Setiawan.

Menurut Sonny, mereka telah memberikan sumbangsihnya pada Kota Padangpanjang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dedikasi tokoh-tokoh ini membangun Kota Padangpanjang yang kita cintai. Semoga makin memacu kita bersama mewujudkan Padangpanjang yang unggul dan sejahtera,” ujarnya.

Usia Padangpanjang yang ke-233, sebut Sonny, suatu usia yang sudah teramat matang. Terkhusus bagi kota yang sarat dengan dinamika dan catatan-catatan sejarah. Di Kota ini terdapat nilai kesatuan yang semakin heterogen.

“Peringatan HJK juga harus dapat memberikan spirit bagi masyarakat Padangpanjang dalam menjawab tantangan perkembangan kota dimasa yang akan datang yang kian modern dan global,” imbuhnya.

Sementara itu, Aipda. Eko Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangpanjang yang telah memberikan penghargaan terhadap dirinya, meskipun apa yang dilakukannya belum bisa membawa perubahan yang cukup berarti dalam budidaya sapi di Kota Padangpanjang.

“Alhamdulilah, kerja keras selama ini, bisa berbuah penghargaan. Meskipun, saya tidak pernah bisa membayangkan akan menjadi salah satu penerima penghargaan pada Peringatan HJK Padangpanjang Tahun 2023,” kata personil Polres Padangpanjang itu.

Aktivitas Aipda. Eko Setiawan dalam budidaya sapi potong, cukup menjadi perhatian setelah salah satu sapi miliknya jenis Limosin seberat 1 ton dibeli oleh Presiden Joko Widodo dan disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.