rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Staf Dishub Positif Covid, Begini Langkah Kadishub

Staf Dishub Positif Covid, Begini Langkah Kadishub

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang I Putu Venda.

Padangpanjang, rakyatsumbar.id– Bertambahnya warga Kota Padangpanjang yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana, Jum’at (02/10/2020) 14 warga kota berjuluk Serambi Mekah itu terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang I Putu Venda ketika dihubungi rakyatsumbar.id menyebutkan, pihaknya akan segera melaksanakan tes Swab terhadap seluruh personil Dinas Perhubungan  pada Senin mendatang.

“Kita baru dapat kabar, salah seorang staf kita positif terpapar Covid-19. Sebagai langkah pencegahan, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan tes Swab, kita masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan,” sebut I Putu Venda.

Meskipun salah seorang stafnya terpapar Covid-19, tetapi pelayanan di Dinas Perhubungan masih dilaksanakan seperti biasa, tetapi tetap dengan mematuhi protokol Kesehatan pemerintah.

“Kita tidak mengetahui siapa saja yang terpapar, bisa diketahui setelah dilakukan tes Swab. Sehingga, kita tetap meminta kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ajaknya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Nuryanuar menyampaikan, dari 14 warga Padangpanjang yang positif terpapar Covid-19. 4 orang diantarnya berasal dari lembaga pemerintahan sisanya dari kalangan masyarakat umum.

“Kita tetap melaksanakan tracing dan tracking terhadap pasien yang positif. Termasuk melakukan tes Swab jika ditemukan pasien yang positif terpapar. Untuk proses isolasi, kita melakukan isolasi di Pusdiklat Baso karena fasilitas isolasi di RSUD Kota Padangpanjang sudah penuh,” jelas Nuryanuar. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.