18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Srikandi PLN Goes To Campus, Ratusan Mahasiswa Unand Serentak Download PLN Mobile

Srikandi PLN Goes To Campus, Ratusan Mahasiswa Unand Serentak Download PLN Mobile

Srikandi PLN goes to campus, ratusan mahasiswa Unand serentak download PLN Mobile.


Padang, rakyatsumbar.id – Program Srikandi Goes to Campus yang digelar di Convention Hall Universitas Andalas (Unand) pada selasa (27/02) lalu membuahkan banyak cerita menarik mulai dari hulu tentang energi hijau hingga digitalisasi layanan disisi hilir .

Momen penting yang tidak terlewatkan bagi ratusan Mahasiswa/I Unand secara serentak mengunduh Superapps PLN Mobile. Selain mendengarkan paparan bertemakan transisi energi menuju Net Zero Emission (NZE) 2060, para mahasiswa/i juga mendapatkan sosialisasi tentang kemudahan dan fitur layanan PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho membuka kegiatan terkait dengan akselerasi transisi energi di Sumatera Barat sekaligus menyampaikan inovasi berbasis teknologi informasi dari PLN yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan info produk dan layanan kelistrikan dari PLN.

“Melalui Program Srikandi Goes to School ini kami ingin mengajak generasi muda untuk bertindak proaktif menjadi agen perubahan yang mendorong inovasi, kesadaran, dan tindakan konkret dalam mempercepat transisi energi menuju masa depan yang berkelanjutan.

Tidak sampai disitu, generasi muda juga harus adaptif terhadap era digitalisasi saat ini. Mulai lah menggunakan aplikasi PLN Mobile yang nyata manfaatnya dan mudah digunakan sehingga masyarakat mengetahui bahwa untuk tidaklah sulit untuk mendapatkan informasi kelistrikan PLN,” ungkap Eric.

Hal senada diungkapkan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Wilsriza yang juga bertindak secara champion srikandi PLN UID Sumbar.

“Dengan mengunduh dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, para mahasiswa/I dapat melihat produk dan layanan kelistrikan terbaru, melakukan pembayaran tagihan listrik/pembelian token, melakukan catat meter mandiri (swacam), melakukan pengaduan/keluhan listrik, dan masih banyak lagi. Harapan kami generasi muda inilah yang akan membantu menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Selain PLN Mobile, acara Srikandi Goes to School juga dimeriahkan dengan booth dari Iconnet. Iconnet merupakan penyedia layanan internet Broadband yang berbasis fiber optic dari PT PLN Icon Plus yang merupakan sub holding dari PT PLN (Persero).

Dalam kegiatan Srikandi Goes to Campus kali ini, PLN Icon Plus Sumbagteng memperkenalkan produk iconnet dan motor listrik. Lebih dari itu, PLN Icon Plus juga melakukan sinergi dengan PLN UID Sumbar untuk menambah wawasan beyond kWh seluruh peserta terhadap implementasi program akselerasi transisi energi.

Tim PLN Icon Plus Sumbagteng memperkenalkan produk-produk unggulan yang dapat mewujudkan green energy, seperti kendaraan listrik dan pv rooftop. Penggunaan kendaraan listrik dan pv rooftop dapat mengurangi emisi karbon dan gas rumah kaca sehingga berkontribusi untuk mewujudkan transisi di sektor energi.

Sinergi dan dan berkomitmen PLN dengan seluruh pihak terbaik dalam meluncurkan produk-produk berbasis energi baru dan terbarukan merupakan rangkaian komitmen PLN dalam rangka akselerasi penggunaan energi hijau di indonesia dan target net zero emission tercapai. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.