19/08/2022
Beranda » Seorang Bocah Hilang di Aliran Batang Lembang

Seorang Bocah Hilang di Aliran Batang Lembang

Solok, Rakyat Sumbar — Seorang bocah dilaporkan hilang di aliran Batang Lembang, dekat Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (22/08/2020).

Informasi yang dihimpun Rakyat Sumbar, korban ARF (6), berenang bersama dua orang rekannya A (5) dan L (5) sekitar pukul 14.00 Wib. Namun, tiba-tiba ia menghilang, sementara dua rekannya berhasil selamat.

Mendapat kabar tersebut, petugas gabungan dari TRC BPBD Kota Solok, PMI, WMI, Tagana Kota Solok dan unsur lainnya langsung melakukan upaya pencarian dengan menurunkan penyelam dan perahu karet. Pencarian berlangsung hingga pukul 18.00 Wib sore ini.

Selain melakukan penyelaman, tim gabungan juga menurunkan perahu karet dalam operasi pencarian.

Ratusan masyarakat di sekitar lokasi, ramai menyaksikan operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan. Namun, hingga pukul 18.00 Wib, pencarian belum membuahkan hasil. Sehingga, Tim Gabungan menghentikan sementara operasi pencarian.

Salah seorang personil Tim Gabungan, Nanda Priatama mengatakan, operasi pencarian dilakukan sesuai standar prosedur berupa penyisiran di sepanjang badan sungai. Selain itu, di kawasan hilir Batang Lembang, petugas memasang jaring.

“Semua tim sudah naik dan standby jika ada perkembangan. Nanti malam Insha Allah akan dilakukan briefing dan penyusunan rencana operasi untuk besok (Minggu, 23/08/2020) pagi bersama Basarnas di BPBD Kota Solok,” terangnya. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.