24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Semen Padang Kenalkan Dunia Kerja Kepada Mahasiswa Unja

Semen Padang Kenalkan Dunia Kerja Kepada Mahasiswa Unja

Semen Padang kenalkan dunia kerja kepada mahasiswa Unja.


Jambi, rakyatsumbar.id – PT Semen Padang pada Rabu (6/9/2023) kembali menyapa mahasiswa Universitas Jambi (Unja) dalam agenda Semen Padang Mengajar untuk memperkenalkan dunia kerja kepada ratusan mahasiswa yang hadir.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Jambi, Rabu, mengatakan Semen Padang Mengajar hadir kembali ke Unja sebagai bentuk kolaborasi perusahaan dengan perguruan tinggi khususnya di wilayah pasar Semen Padang.

Dalam kesempatan itu, Nur Anita berbagi pengalaman berkarir di perusahaan, juga membagikan tips dan trik kepada mahasiswa agar bisa masuk ke dunia kerja serta pengembangan karir.

“Kami sharing pengalaman bagaimana agar mahasiswa meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi dunia kerja apa saja yang perlu dipersiapkan,” katanya.

Melalui motivasi yang diberikan oleh perusahaan kepada mahasiswa Unja itu, pihaknya berharap agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan meningkatkan hard skill dan soft skill sesuai dengan rencana pekerjaan ke depan.

Nur Anita menilai bahwa mahasiswa saat ini memiliki ketertarikan yang baik untuk memasuki dunia kerja. Tapi hal itu perlu diimbangi dengan semangat mengasah kemampuan baik di perkuliahan maupun soft skill secara berkelanjutan guna mematangkan potensi dari dalam diri.

Ia juga menegaskan bahwa Semen Padang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi bagian dari pabrik semen pertama di Indonesia ini. Apalagi dengan adanya rekruitmen bersama BUMN itu juga menunjukkan bahwa saat ini seluruh generasi muda dari pelosok Indonesia bisa memiliki peluang yang sama.

Ia mengingatkan mahasiswa Unja agar memiliki daya saing sehingga dapat bersaing dengan mahasiswa dari daerah lainnya.

Selain di Unja, Semen Padang Mengajar juga diagendakan diadakan di UIN Jambi pada Kamis (7/9/2023). Program ini, kata Anita, sebagai salah satu dukungan perusahaan untuk dunia pendidikan.

Dengan memberikan motivasi kepada mahasiswa, dan gambaran bagaimana dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Diharapkan mahasiswa ini ke depan mampu lebih siap memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Wakil Rektor Unja Bidang Akademik Prof. Kamid dalam sambutannya saat membuka agenda Semen Padang Mengajar itu memberikan apresiasi kepada Semen Padang yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Unja untuk mengetahui lebih dalam dan luas mengenai iklim dunia kerja.

Ia berharap, ke depan akan semakin besar peluang bagi mahasiswa Unja untuk bekerja dan magang di perusahaan semen yang dibangun sejak tahun 1910 itu.

Sehingga di hadapan mahasiswa, ia berpesan agar mereka meningkatkan kemampuan untuk memiliki daya saing.

Salah satu mahasiswa Unja Fajar Sidra usai mengikuti kegiatan mengatakan “yang paling ngena pada saat berbicara mengenai critical thingking menjadi sebuah ilmu pengetahuan. Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa anda tidak tahu apa-apa”, ujarnya.

Mahasiswa lainnya yang bernama Suci Insani mengaku materi yang disampaikan sangat menarik dan mudah dipahami. “Kami diajarkan build career melalui tiga tahapan, challange & opportunity, magic triangle dan prepare. Terima kasih Semen Padang semoga sukses selalu dan terus berkembang”, tutupnya.

PT Semen Padang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, berdiri sejak 18 Maret 1910. Eksistensi perusahaan dalam sejarah modernisasi dan industrialisasi di Indonesia, telah teruji dalam pembangunan berbagai landmark atau Mahakarya di berbagai kota di Indonesia, seperti Monumen Nasional yang berdiri kokoh sebagai simbol ibu kota negara, gedung Bursa Efek Indonesia, Jembatan Semanggi, Gedung MPR/DPR di Senayan, Hotel Indonesia di jantung Jakarta, Jembatan Barelang, Monumen Tsunami Aceh, Bandara Kuala Namu Medan, Jembatan Kelok Sembilan serta berbagai bangunan penting lainnya di negeri ini. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.