22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Semen Padang Buka Puasa Bersama dengan Media

Semen Padang Buka Puasa Bersama dengan Media

Tingkatkan ukhuwah Islamiyah di bulan Ramadan, Semen Padang berbuka puasa bersama dengan media.


Padang, rakyatsumbar.id – Dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan, manajemen PT Semen Padang yang terdiri dari direksi dan komisaris, menggelar buka puasa bersama dengan pemimpin redaksi media dan wartawan, serta organisasi wartawan Sumatera Barat, Rabu (3/4/2024).

Bertempat di Wisma Indarung, buka puasa bersama tersebut dihadiri Direktur Utama beserta jajaran direksi, Komisaris Khairul Jasmi yang juga tokoh pers di Sumbar serta Staf Pimpinan PT Semen Padang.

Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan media, organisasi pers dan wartawan yang telah hadir memenuhi undangan PT Semen Padang untuk acara buka puasa bersama ini.

“Semoga, acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan kemitraan antara Semen Padang dan insan pers Sumbar,” kata Indrieffouny dalam sambutan acara buka puasa bersama tersebut.

Menurut Indrieffouny, kehadiran pimpinan media, wartawan dan juga organisasi pers ini merupakan suatu kehormatan bagi manajemen di PT Semen Padang. Dan, pihaknya juga sangat menghargai dukungan yang telah diberikan oleh insan pers Sumbar terhadap PT Semen Padang selama ini.

“Pers dengan peranan dan fungsinya telah mengiringi dan mengawal kemajuan Semen Padang hingga saat ini berusia 114 tahun. Kami meyakini bahwa dukungan yang telah terjalin selama ini akan terus berlanjut di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Orang nomor satu di PT Semen Padang itu juga menyampaikan tantangan yang dihadapi oleh PT Semen Padang saat ini. Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) pada tahun 2023, produksi semen mencapai 116,8 juta ton. Sementara, permintaan domestik hanya 64,9 juta ton dengan tingkat utilisasi industri baru mencapai 55,6%. “Kondisi ini menunjukkan adanya kelebihan kapasitas (over supply) di industri semen nasional,” ujarnya.

Menghadapi kondisi itu, Dirut mengharapkan dukungan pers agar produk PT Semen Padang tetap menjadi pilihan masyarakat Sumatera Barat. Dimaklumi bahwa saat ini semen2 pesaing mulai masuk kepasar Sumatera Barat dengan strategi harga murah diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dan tetap loyal dengan Semen Padang.

“PT Semen Padang sebagai perusahaan semen kebanggaan urang awak, sebagai satu2nya industri besar di Sumatera Barat merupakan pusat ekonomi daerah ini, disamping komoditas lain, perlu dijaga keberlangsungannya. Multiplier efect dari keberadaan perusahaan ini sangat penting bagi perekonomian Sumatera Barat. Kontribusi pajak dan CSR yang diberikan oleh perusahaan sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat.
“ katanya.

Disamping itu, imbuhnya, manajemen akan terus menjalankan program efisiensi dan peningkatan kualitas dan mutu produk, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi para pelanggan.

Hal yang sama juga disampaikan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi. Kata dia, PT Semen Padang juga terus menunjukkan kepeduliannya terhadap Sumbar.

“Selain di sektor perekonomian, Semen Padang juga peduli terhadap berbagai bencana di Sumbar, seperti belakangan gerak cepatnya Semen Padang terhadap korban banjir di Pesisir Selatan, termasuk korban erupsi Gunung Marapi,” katanya.

Kepala Stasiun TVRI Sumbar, Tubagus Muhammad Yusuf yang hadir mewakili media mengucapkan terima kasih atas undangannya. Apalagi, kata dia, PT Semen Padang sebagai bagian dari SIG Group, selalu menyampaikan berbagai kegiatan dan informasi kepada awak media.

“Semen Padang selalu menyampaikan informasi yang sangat terbuka dan sering kami liput. Ini membuktikan bahwa Semen Padang dengan media sangat erat hubungannya, seakan tidak ada batas,” katanya.

Tentunya, tambah Tubagus, informasi yang terbuka ini semakin membuktikan bahwa PT Semen Padang semakin lebih maju. “Kami sebagai pers juga terus mendorong bagaimana masyarakat Sumbar semakin mencintai Semen Padang,” pungkas Tubagus.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.