18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Semangat yang membara di Tempat Bersejarah, Puncak Marajo

Semangat yang membara di Tempat Bersejarah, Puncak Marajo

Santri Pondok Pesantren Perguruan Islam Darussalam Boarding School saat berada di Puncak Marajo.

Payakumbuh, rakyatsumbar.id – Senin, 29 Juni 2022 Pondok Pesantren Perguruan Islam Darussalam Boarding School mengadakan pendakian sebelum masa liburan di tempat bersejarah, Puncak Marajo.

Pendakian ini sebagai refreshing bagi santri, setelah mengikuti ujian semester 2 serta meningkatkan daya tahan tubuh.  Tujuannya agar tetap kuat dan sehat serta nambah ilmu dari setiap tempat yang telah di jelajah.

Kegiatan berupa pendakian sampai ke Punjak Marajo, menjelajahi Goa Ngalau Indah, sesi foto bersama dan istirahat sejenak.

Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Darussalam Boarding School, Ustadz Muhammad Shiddieq Al Minangkabawy mengatakan, setiap selesai ujian semester, Ponpes Darussalam selalu menggelar refreshing.

Nampun selain refreshing santri juga mendapat ilmu dan nasehat baik yang  dari ustadz saat kegiatan berlangsung maupun dari alam yang telah di jelajahi.

Hal ini agar santri mendapatkan ilmu yang tidak hanya di dalam lingkungan pondok pesantren, namun juga dari alam dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Santri yang mengikuti kegiatan tersebut juga sangat antusias.

“Kegiatan ini sangat mengasyikkan, karena tidak membosankan. Kita bisa mendapatkan ilmu tanpa harus berdiam di tempat,” ujar salah seorang santri.

Ia berharap agar setiap santri yang mendapatkan ilmu di manapun dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat nanti. (ima rohimah,
Pelajar MAN 3 Payakumbuh/Binaan Bengkel Literasi Rakyat Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.