25/09/2022
Beranda » Satlantas Polres Limapuluh Kota akan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Satlantas Polres Limapuluh Kota akan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kasatlantas Polres Limapuluh Kota AKP Dian Jumes Putra ketika mengunjungi Pos Pengamanan Gabungan Terpadu Kabupaten Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, rakyatsumbar.id—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Limapuluh Kota mendirikan Pos Pengamanan Gabungan Terpadu dan siap melayani pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

“Keberadaan pos ini, agar pengendara bisa merasa aman dan nyaman melintasi wilayah hukum Polres Limapuluh Kota,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kasatlantas AKP Dian Jumes Putra,  Kamis (28/04/2022).

Baca Juga : Tetap Hemat dan Nyaman, Ini Tips Mudik dan Lebaran ala BRI

Disebutkan Kasatlantas, jumlah arus mudik belum meningkatkan adanya volume pertambahan kendaraan yang melintasi posko pengamanan lebaran di Sarilamak Kecamatan Harau.

“Dari hasil pantauan personil di lapangan,  kondisi kendaraan ramai lancar. Sehingga, belum diberlakukan rekayasa lalulintas, berupa  pengalihan jalur yang akan dilewati oleh para pemudik,” katanya.

Dian  juga mengharapkan para pengemudi agar selalu berhati-hati untuk mengendarai kendaraannya, agar tidak terjadi peristiwa laka lantas di jalan.

“Kita juga menyiagakan anggota polisi tanpa berpakaian dinas, terhadap kawasan maupun daerah yang rawan terhadap tidak kejahatan,” jelasnya.

Selain dari personil Polres Limapuluh Kota, juga dilengkapi dari Dinas Perhubungan, BPBD serta jajarann Satpol PP dan tenaga medis. (sdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.