25/09/2022
Beranda » Rupajang Gelar Peringatan Isra’ Mikraj dan Doa Bersama

Rupajang Gelar Peringatan Isra’ Mikraj dan Doa Bersama

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Rutan Kelas II B Padangpanjang (Rupajang) menggelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus doa bersama menyambut bulan suci Ramadan 1443H, Kamis (24/3).

Kepala Rupajang Rudi Kristiawan dalam sambutannya menyampaikan, bulan suci Ramadan tahun 2022 ini, harus lebih baik lagi daripada tahun 2021 lalu.

“Pasalnya, bulan puasa tahun lalu Rutan Padangpanjang alami gelombang pandemi Covid-19 besar-besaran. Mengakibatkan Rupajang melakukan lock down dan berimbas terhadap aktifitas di Rupajang,” sebut Rudi.

Selain itu, Karutan yang menginjak usia 34 tahun itu, juga mengajak seluruh santri WBP Rupajang dan jajarannya untuk mengingat kembali dan mengambil hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Masjid Al Aqsa di Yerusalem yang ditempuh dalam waktu semalam.

Sebagai penceramah dan memimpin doa kegiatan tersebut Ustad Surya Bunawan dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang.

“Karena Rupajang merupakan cabang pondok pesantren ke 3 Muhammadiyah Kauman, kami sengaja mengundang Ustad Surya untuk memberikan ilmu kepada kami semuanya disini,” pungkas Rudi.

Ditutup dengan Makan Bersama

Dari pantauan lapangan, kegiatan dari pukul 9 hingga 11.45 WIB itu, berjalan dengan khusuk dan menarik. Pasalnya, selain pemberian tausiyah dan pemutaran video, juga ditutup kegiatan makan bersama.

Menutup acara dengan makan bersama tersebut, bukan pertam kali dilakukan, tapi sudah berulangkali dilakukan di Rupajang.

“Untuk menjaga silaturahmi kekeluargaan antar sesama WBP dan petugas, memupuk kebersamaan, kekompakan serta membuat seluruh WBP merasa puas dan nyaman terhadap pelayanan kami,” jelas Rudi.

Rudi juga menyampaikan, sehingga kalau mereka nyaman disini otomatis Rutan ini juga aman tentunya karena mereka merasa di muliakan dan di manusiakan disini.

“Dan juga supaya mereka merasakan layaknya di rumah mereka sendiri bersama keluarganya sendiri,” tambah Karutan asal blora itu. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.