Rumput Stadion H Agus Salim Bakal Diganti

446
Direktur CV Polos Production Renold Fadhli mendampingi kontraktor dari CV Cipta Flora Asri Supomo Hariadi saat meninjau rumput stadion H Agus Salim Padang.

Padang, Rakyat Sumbar– Sebagai pengelola kawasan GOR Agus Salim, CV Polos Production tidak henti melakukan perbaikan sarana dan pra-sarana di komplek yang jadi pusat olahraga dan kuliner itu.

Malah dalam waktu dekat, direncanakan akan mengganti rumput stadion yang jadi markas skuad Semen Padang FC dan PSP Padang itu.

Rencana tersebut dibenarkan Direktur CV Polos Production, Renol Fadhli disela-sela mendampingi kontraktor dari CV Cipta Flora Asri, Supomo Hariadi sebagai penyedia rumput lapangan sepakbola dan lapangan golf itu.

“Rencana memang akan kita ganti rumput lapangan ini,” kata Renol Fadhli, kemarin.

Dikatakan Palek -sapaan Renol Fadhli- sebagai yang diberi amanah dalam mengelola komplek olahraga itu, dirinya telah berkomitmen untuk menjadikan stadion dan kawasan olahraga lainnya bisa jadi salah satu tujuan bagi warga kota Padang dan Sumbar umumnnya, terutama untuk berolahraga.

Rencana rumput yang akan dipergunakan jenisnya Cynodon Dactylon 419. Jenis rumput ini berasal dari Amerika. Dan saat ini sudah dibudidayakan di Yogyakarta.

Supomo menyebutkan
jenis rumput, Cynodon Dactylon 419 ini recovery-nya cukup cepat apalagi bila pemakaianya cukup lama.

“Saya tadi menawarkan kepada pengelola rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini sudahn bagus, apalagi untuk pemakaian yang cukup lama. Ya, recovery nya cukup cepat pula saat perawatan,” jelas Supomo Hariadi yang datang dari Yogyakarta.

Jenis rumput Cynodon Dactylon 419 ini juga dipakai di Stadion Bantul, Stadion Gajayana Malang, dan lapangan sepakbola di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Lebih detail, ia menerangkan, mulai dari tahap penanaman maka pemakaian sudah bisa dipakai empat bulan kemudian.

“Rumput yang ada sekarang ini semuanya kita bongkar lalu rumput jenis Cynodon Dactylon 419 ini kita tanam. Sudah ready 4 bulan ke depan,” kata Supomo Hariadi yang beristrikan wanita asal Palembayan, Agam ini.

Sementara itu, mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar sangat mendukung rencana pengelola GOR Agus Salim mengganti rumput stadion kebanggaan urang awak itu.

“Memang sudah saatnya rumput Stadion Agus Salim itu diganti,” tutur Nilmaizar dihubungi terpisah, Senin (16/11/2020) malam.

Nilmaizar bahkan yang merekomendasikan Supomo Hariadi kepada Palek. Begitu pula rencana pembuatan lapangan di Payakumbuh.

“Saya sudah cukup lama kenal dengan Supomo dan sudah menyaksikan hasil kerjanya kala saya masih pegang tim PS. TIRA,” ungkap head coach yang kini pegang Persela Lamongan itu.

Bila soal harga ada kesepakatan maka dijadwalkan pergantian rumput stadion yang dibangun pada 1983 itu dilaksanakan Februari 2021.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here