05/03/2024
Beranda » Ribuan Masyarakat Ramaikan MTQ Solsel, PLN Siapkan Listrik Andal

Ribuan Masyarakat Ramaikan MTQ Solsel, PLN Siapkan Listrik Andal

Ribuan Masyarakat Ramaikan MTQ Solsel, PLN Siapkan Listrik Andal.


Solok Selatan, rakyatsumbar.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat resmi dibuka Gubernur, Mahyeldi Ansharullah di GOR Rimbo Tangah Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Selasa (12/12).

Pembukaan ditandai dengan handscan oleh Mahyeldi bersama Wagub Audy Joinaldy, Bupati Solsel Khairunnas, dan seluruh pejabat provindi dan daerah Solok Selatan yang hadir serta kafilah MTQ se-Sumbar.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat siap sukseskan perhelatan MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung hingga Senin (18/12) mendatang dengan suplai listrik andal. Disampaikan Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar, strategi sistem dan infrastruktur kelistrikan terbaik telah siap dan terpasang sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan gelaran MTQ, sehingga sudah membantu pelaksana sejak masa persiapan.

Pada lokasi utama pelaksanaan MTQ, yaiut GOR Rimbo Tangah Padang Aro, PLN menyiapkan suplai listrik berlapis yaitu suplai utama dari Feeder Koto Lubuk Tangah, kemudian Suplai Cadangan dari Feeder Tandai dan LBSM Simpang Aro. Jaringan feeder ini tersambung ke 2 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan pasokan 250 kVA dan 160 kVA sebagai triple proteksi.

Disampaikan Eric, PLN bangga dapat berkontribusi maksimal pada suksesnya pembukaan MTQ yang diwarnai riuh acara dan gegap gempita lampu sorot. Pada pembukaan MTQ Selasa (12/12) malam, total backup untuk lokasi acara saja mencapai 392 kVA. Berikut jaringan listrik dengan suplai berlapis yang dipastikan andal.

‘’Selanjutnya kami ingin memastikan listrik akan sama terang benderangnya di seluruh lokasi pelaksanaan MTQ. 16 lokasi lainnya di Kabupaten Solok Selatan yang akan menjadi lokasi gelaran MTQ tidak akan luput dari pengawasan PLN. Keandalan listrik dan tim siaga PLN disiapkan untuk mensukseskan gelaran tahunan ini.

Lebih kurang 1.149 anggota kafilah diinformasikan hadir pada rangkaian gelaran MTQ nasional ini. Pada pembukaan, diperkiraan lebih dari 1000 pengunjung pun meramaikan Solok Selatan. Listrik tanpa kedip adalah kebutuhan dan kontribusi penting untuk melayani lonjakan masyarakat yang memenuhi Solok Selatan pada kegiatan MTQ ini.

‘’Ini sumbangsih PLN untuk membantu pemerintah menyelenggarakan acara dan melayani masyarakat tetap nyaman selama terselenggaranya acara. Semoga rangkaian acara berlangsung lancar dan meriah hingga penutupan nanti,’’ lanjut Eric. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.