25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Relawan Kebencanaan di Kota Padang Bagi-bagi Masker

Relawan Kebencanaan di Kota Padang Bagi-bagi Masker

Salah seorang Relawan Kebencanaan membagikan masker kepada murid SD.


Padang, rakyatsumbar.id – Srikandi Relawan Kebencanaan Kota Padang membagikan  masker kepada sejumlah murid sekolah dasar (SD), Senin (18/9/).  Pembagian masker ini akibat kabut asap melanda kota setempat pada level sedang.

Koordinator Srikandi Relawan Kebencanaan Kota Padang, Dewi Suryani mengatakan, pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap yang melanda Sumbar beberapa hari belakangan.

“Kita hanya berinisiatif, agar para siswa tidak terpapar karena kabut asap yang terjadi saat ini di Kota Padang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sekira 1.500 masker yang dibagikan kepada para siswa, guru dan wali murid di kawasan SDN 08 Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Dewi menambahkan, masker tersebut dikumpulkan dari dana swadaya dari para anggota Srikandi Kebencanaan.

“Jika ada lembaga lain atau donatur yang berniat untuk menyumbangkan sejumlah masker, kami siap berkolaborasi dan menyalurkannya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SDN 08 Alang Laweh, Jon Erison mengucapkan terima kasih kepada para Srikandi Kebencanaan, yang telah peduli terhadap kondisi udara di Kota Padang yang sedang tercemar oleh kabut asap saat ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas pembagian masker ini, semoga anak-anak murid kami tidak terpapar ISPA akibat kabut asap yang melanda saat ini,” ungkapnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.