25/09/2022
Beranda » Ratusan Pedagang Bunga Ketiban Rezeki di Momen Wisuda UNP

Ratusan Pedagang Bunga Ketiban Rezeki di Momen Wisuda UNP

Terlihat PKL meluber ke trotoar hingga menutupi nama UNP.

Padang, rakyatsumbar.id
Ratusan pedagang kaki lima (PKL) menyerbu Universitas Negeri Padang (UNP) untuk berjualan saat pelaksanaan wisuda yang ke – 128.

Imbasnya, para tamu undangan kesulitan mencari lahan parkir karena dikuasai oleh para PKL yang berharap dagangannya laris manis selama kegiatan wisuda ke -128 tersebut.

Anwar salah seorang tamu undangan, kesulitan mencari lahan parkir untuk kendaraannya.

Akses pintu gerbang beberapa fakultas di UNP di tutup, sedangkan petugas tidak mengarahkan kemana harus parkir. Malahan menyuruh parkir ke bahagian belakang saja.

“Saya kesulitan mencari parkir. Beberapa lahan parkir di kuasai oleh PKL.”

“Sedangkan petugas mengarahkan kebelakang. Alhasil, saya parkir di pinggir jalan yang sepi, dan jauh berjalan kaki menuju lokasi acara,” ucapnya. Kamis (22/9/2022).

Kuasai Kawasan Trotoar Kampus

Berbeda dengan Siti yang ingin melihat saudaranya yang yg turut wisuda di UNP. Selain mengeluhkan lokasi parkir yang dikuasai oleh PKL, Siti menyesalkan trotoar UNP juga di kuasai oleh PKL.

“Seharunya UNP menyediakan tempat berjualan bagi PKL, tidak melepas liarkan seperti ini.”

“Lahan parkir dan trotoar yg merupakan hak pejalan kaki, malah dikuasai oleh PKL. Semrawut sekali seperti pasar saja,” keluhnya.

Menanggapi keluhan tamu undangan UNP tersebut, Sekretaris UNP Erianjoni mengakui terjadinya peningkatan PKL saat wisuda kali ini.

“Peningkatan jumlah PKL yang berjualan selama wisuda di lingkungan kampus UNP di luar perkiraan kita,” ujarnya.

“Keberadaan mereka, selain membantu keluarga wisudawan, juga membuka akses bagi PKL untuk memperoleh rejeki dalam momen wisuda ini,” tanggapnya.

Sebanyak 2.657 wisudawan di wisuda di UNP. Kegiatan ini di gelar secara daring dan luring.

Kegiatan wisuda ini berlangsung selama tiga hari dari 21 – 23 November 2022.

“Wisuda kali ini merupakan wisuda pertama yang menghadirkan orang tua, suami dan istri para wisudawan dan wisudawati,” ucap rektor UNP Prof. Ganefri dalam sambutannya.

Ganefri menambahkan, sebagai perguruan tinggi dengan status PTN-BH, UNP terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam pengelolaan sumber daya dan otonomi akademik.

“Peningkatan mutu dan tata kelola dalam rangka penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, juga merupakan upaya strategis Universitas Negeri Padang.”

“Hal ini dalam mewujudkan visi dan misi transformasi, yang secara proaktif menjalankan tanggung jawab akademis, sosial serta perekonomian bangsa dan negara,” jelasnya. (edg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.