26/02/2024
Beranda » Rapat Paripurna Molor, Wawako Padang Kritik Dewan

Rapat Paripurna Molor, Wawako Padang Kritik Dewan

Sepi, rapat paripurna yang membahas yang membahas penyampaian APBD perubahan tahun anggaran 2023 oleh Walikota Padang tidak di hadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id
Molor lagi, molor lagi. Sudah tidak terhitung, rapat paripurna di DPRD Padang tidak sesuai jadwal yang telah di tetapkan.
Rapat paripurna yang membahas penyampaian APBD perubahan tahun anggaran 2023 oleh Walikota Padang yang di agendakan pukul 10.00 wib, terpaksa mundur hingga pukul 11.00.
Walikota Padang diwakilkan oleh Wakil Walikota Ekos Albar dalam kesempatan tersebut meminta tepat waktu saat memulai rapat paripurna. Hal ini diungkapkan Wawako saat memulai sidang Paripurna di DPRD Padang.
“Statement saya saat sidang tadi bukan bermaksud untuk menyentil anggota dewan tapi saling mengingatkan untuk berdisiplin dengan waktu dan masalah kehadiran, ” Katanya Senin (11/9).
Ekos mengatakan lembaga sebesar DPRD Kota Padang merupakan sebuah lembaga yang dihormati. Untuk itu kedepannya agar dapat sama-sama menghormati lingkungan internal sendiri.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menanggapi positif kritikan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar tersebut.
“Kita mengucapkan terima kasih atas kritikan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Padang dan itu adalah kritikan positif untuk lembaga DPRD, ” ucapnya.
Ia mengatakan untuk kehadiran anggota DPRD hari ini ada sekitar 23 orang yang hadir, 2 orang izin dan 20 orang tampa keterangan.
“Secara tolak ukur sudah memenuhi sarat,  namun jika ditanya kepada yang tidak hadir kemana mereka tentu mereka yang lebih tau. Kehadiran seorang anggota DPRD merupakan tanggung jawab moral pribadi yang seharusnya ditunaikan oleh setiap anggota DPRD itu sendiri, “ungkapnya.
Kedepannya ia mengharapkan agar kehadiran dan kegiatan kedepannya harus tepat waktu.  ” Karena kita namanya lembaga terhormat artinya yang menjaga marwahnya adalah kita, “tutupnya.(edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.