05/12/2022
Beranda » Ramlan Nurmatias Bantah Pasar di Bukittinggi Ditutup

Ramlan Nurmatias Bantah Pasar di Bukittinggi Ditutup

Bukittinggi,Rakyat Sumbar– Wali Kota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias,SH membantah isu yang mengatakan bahwa seluruh pasar di Bukittinggi akan ditutup. Pasar akan tetap buka termasuk Pasar Simpang Aur.

Hal ini ditegaskan Wako Ramlan saat kegiatan pengadaan dan pemasangan tempat cuci tangan, untuk mengantisipasi Virus Covid-19 di Terminal dan Pasar Simpang Aur, Senin (30/03/2020).

“Kami tegaskan bahwa isu yang mengatakan seluruh pasar di Bukittinggi akan ditutup tidak benar. Pasar akan tetap dibuka.Jadi, bapak,ibu dan saudara semua yang berjualan di Pasar Simpang Aur tidak usah resah. Jangan percaya dengan info yang beredar.Jika para pedagang ingin informasi soal penanggulangan Covid-19 ini, cukup satu informasi saja. Tidak usah percaya dengan berita-berita hoax yang beredar saat ini,”ujar Ramlan.

Ramlan juga menambahkan setiap orang yang masuk ke wilayah Bukittinggi, akan diperiksa di perbatasan. Mereka akan diukur suhu panasnya. Hal ini merupakan upaya kita dalam mengantisipasi wabah Covid-19 yang akan masuk ke kota ini.

“Selain itu, perlu kita jelaskan pula tidak ada istilah Local Lockdown atau Isolasi wilayah. Masalah Lockdown adalah kebijakan pemerintah pusat dan tidak ada kewenangan kepala daerah,”kata Ramlan.

Pemko Bukittinggi akan tetap melakukan penyemprotan dan waspada Covid-19. Warga kota tetap diminta jaga kesehatan dan hindari berkumpul-kumpul, berjabat tangan dan sebagainya.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.