22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ramaikan Funwalk HLN -78, UMKM Binaan PLN UID Sumbar Menuai Omset

Ramaikan Funwalk HLN -78, UMKM Binaan PLN UID Sumbar Menuai Omset

Ramaikan Funwalk HLN -78, UMKM binaan PLN UID Sumbar menuai omset.


Padang, rakyatsumbar.id – Penyelenggaraan acara puncak Hari Listrik Nasional Ke-78 di lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat memberikan imbas positif bagi para pelaku UMKM Binaan PLN. Dalam acara  Funwalk yang berlangsung pada Minggu (29/10) tersebut PLN berkolaborasi dan mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Binaan PLN UID Sumbar untuk turut serta meramaikan acara tersebut.

Sebanyak tiga UMKM binaan PLN UID Sumbar pun berpartisipasi dengan mempromosikan produknya pada ribuan peserta; diantaranya UMKM Kopi Uda Parjock Asal Payakumbuh, Minagot Sumbar dari kota Padang dan Kerajinan Opicha Craft kelompok usaha bank sampah unit Pasie Nan Tigo.

General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, keikutsertaan berbagai pelaku usaha UMKM dalam acara Funwalk HLN -78 merupakan wujud komitmen sekaligus strategi PLN dalam mendukung kebangkitan ekonomi UMKM agar lebih berkembang dan dikenal di berbagai kalangan, dengan mengambil momen spesial HLN ke-78.

“Perayaan HLN ke-78 ini merupakan momen yang pas untuk mengajak UMKM membuka stand dan memperkenalkan produk unggulannya pada ribuan peserta Funwalk HLN -78. Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, sehingga UMKM tersebut berhasil mendapatkan omset jutaan rupiah dan semakin dikenal, ” pungkas Eric

Menurut Eric UMKM yang terlibat dalam acara ini merupakan UMKM binaan dari PLN UID Sumbar yang sudah mendapatkan dukungan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa bantuan modal. Ia menambahkan pendampingan dan binaan dari PLN membuat UMKM semakin maju, berkembang, dan naik kelas.

Sementara itu salah satu UMKM binaan PLN asal Payakumbuh Kopi Uda Parjock, yang terlibat dan mengungkapkan antusiasme dapat berpartisipasi pada perayaan HLN Ke-78 PLN UID Sumbar.

“Terimakasih kepada PLN yang telah begitu peduli terhadap pengembangan usaha yang telah kami jalankan dan terus melibatkan kami dalam kegiatannya. Kami akan menjaga terus kepercayaan tersebut. Alhamdulilah, kami sangat bangga menyampaikan bahwa pada acara HLN Ke-78 ini UMKM kami berhasil menjual 390 cup kopi dalam waktu beberapa jam saja dengan keuntungan kurang lebih sekitar 4 jutaan,”jelas John Aleksi, pemilik usaha kopi Parjock. Jhon optimis dengan adanya dukungan dari PLN, UMKM miliknya akan semakin berkembang, seraya menyampaikan kebahagiaan dapat melihat suasana kekeluargaan dan kekompan insan PLN dalam merayakan HLN ke-78,

Hal yang sama juga disampaikan pemilik UMKM Minagot Sumbar dan Kerajinan Opicha Craft kelompok usaha bank sampah pasie nan tigo, mereka menyampaian apresiasi dan terimakasih kepada PLN telah bisa mengajak UMKM binaan PLN hadir dalam Perayaan HLN ke-78. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.