25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PT Semen Padang Lepas 80 Calon Jemaah Haji Tahun 2024

PT Semen Padang Lepas 80 Calon Jemaah Haji Tahun 2024

PT Semen Padang melepas sebanyak 80 calon jemaah haji tahun 2024.


Padang, rakyatsumbar.id – PT Semen Padang melepas sebanyak 80 orang Jemaah Calon Haji (CJH) tahun 2024, Rabu (7/5/2024).

Pelepasan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karyawan dan pensiunan yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Makkah.

Bertempat di Wisma Indarung, CJH dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia tenggara itu dilepas oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, ada 80 orang karyawan aktif dan pensiunan serta keluarga yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Untuk karyawan aktif berjumlah 36 orang beserta pasangan dan pensiunan 44 orang beserta pasangan.

“Hari ini kita secara resmi melepas rombongan jemaah calon haji karyawan dan pensiunan beserta keluarga. Semoga selamat pulang pergi, tulus niatnya dan menjadi Haji Mabrur,” kata Oktoweri.

Dari 42 orang karyawan dan pensiunan ini, terdapat enam orang pensiunan yang biaya Haji-nya ditanggung 100 persen oleh PT Semen Padang. Karena, ketika masih berstatus sebagai karyawan, mereka terpilih sebagai karyawan teladan dan mendapatkan reward naik haji. Keenam pensiunan itu, adalah Sudarman Yonidarma, Khairuddin K, Amrul, Suardi, Pardi dan Aprianto. Sementara itu, untuk semua CJH juga mendapatkan uang saku sebagai bentuk dukungan PT Semen Padang.

Acara pelepasan karyawan dan pensiunan yang akan menunaikan rukun Islam ke-5 ini, sebut Oktoweri sudah menjadi tradisi di lingkungan PT Semen Padang yang rutin digelar setiap ada karyawan maupun pensiunan yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Pada kesempatan itu, Oktoweri berpesan agar CJH dari PT Semen Padang, perbanyak berdoa serta dilancarkan urusan selama menjalankan ibadah dan minta rahmat kepada Allah SWT di tempat-tempat yang mustajab untuk dikabulkan.

“Kami berharap, mohon doakan PT Semen Padang, tempat kita mencari rezeki agar kedepannya lebih bagus. Kami manajemen saat ini komit menjalankan perusahaan ini dengan sebaik-baiknya, tentunya usaha dan komitmen tidak cukup, perlu dukungan doa dari bapak ibuk di Tanah Suci. Dan doakan kawan-kawan kita yang belum segera mendapatkan panggilan dan menjadi haji nantinya,” ujarnya.

Oktoweri juga berharap, mudah-mudahan penyelenggaraan haji tahun ini ada perbaikan, dan CJH tetap menjaga kesehatan dan tetap lurus dengan niat.

Sementara itu, perwakilan CJH Admartin mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas digelarnya pelepasan CJH tahun 2023 ini. “Terima kasih kepada manajemen PT Semen Padang yang ikut melepaskan kami, dan ini tentunya menunjukkan kalau kita itu satu,” katanya.

Admartin juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua karyawan PT Semen Padang. “Dengan hati yang tulus dan bersih, kami meminta maaf. Insya Allah di Tanah Suci, kami akan doakan Semen Padang supaya tetap sukses. Karena, kami bisa menunaikan Ibadah Haji juga berkat Semen Padang,” katanya.

Pada pelepasan CJH itu, Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri juga menyerahkan souvenir dan uang saku untuk CJH secara simbolis kepada Sudarman Yonidarma.

Sudarman mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Semen yang tetap memperhatikan kesejahteraan karyawan. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi karyawan untuk terus berprestasi dan berbuat yang terbaik untuk perusahaan dan akhirnya berdampak kepada kesejahteraan. Mudah-mudahan generasi penerus bisa meningkatkan dan PT Semen Padang semakin maju,” katanya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.