05/03/2024
Beranda » Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Mentawai.

Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Mentawai.

Dalam kunjungan kerja ke Mentawai, Presiden Jokowi meresmikan Bandar Udara Mentawai.


Mentawai, rakyatsumbar.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan pengoperasian bandar udara Mentawai (BUM), di dusun Rokot desa Matobe kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu(25/10). Dimana BUM, merupakan salah satu bandara terluar di Indonesia yang sebelumnya bernama Bandar Rokot.

“Bandar Udara Mentawai, sebelumnya merupakan bandara Rokok yang hanya bisa dipakai untuk pesawat kecil isi 12 dengan panjang landasan pacu hanya 850 meter dan sekarang Bandara Rokot berubah nama menjadi BUM dengan panjang landasan pacu 1500meter dan lebar 30 meter dan bisa dipakai buat pesawat Atr, ungkap Joko Widodo, disela kata sambutannya di bandara Mentawai.

Mentawai merupakan salah satu daerah kunjungan wisata yang terkenal dengan wisata bahari, seperti surfing yang banyak diminati para peselancar dunia. Untuk itu, diperlukan akses transportasi.

“Dengan diresmikan pengoperasian BUM ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperlancar akses transportasi masuk dan keluar dari Mentawai, harap Jokowi.
Lanjutnya, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan bisa meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat dengan multiplayer efek terhadap perkembangan di Mentawai dan mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya, ujar Jokowi.

Hal senada juga di sampaikan menteri perhubungan, Budi karya, pembangunan BUM ini bisa membuka akses dan menambah kunjungan wisatawan ke Mentawai.

Dalam rombongan Presiden RI ke Mentawai juga hadir, Mentri Perhubungan, Budi Karya, Muldoko, Andre Rosiade serta gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. (bst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.