22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN Sumbar Berjaya Dengan Prestasi Ganda di Panggung Culture & Green Festival HLN 78

PLN Sumbar Berjaya Dengan Prestasi Ganda di Panggung Culture & Green Festival HLN 78

PLN Sumbar Berjaya dengan prestasi ganda di Panggung Culture & Green Festival HLN 78.


Padang, rakyatsumbar.id  – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat berhasil menyabet 2 penghargaan di ajang Culture & Green Festival PLN Grub 2023 Best Class Best in Region pada Selasa (23/10) di kantor PLN Pusat Jakarta.

Event akbar ini merupakan bentuk apresiasi BOD atau dewan direksi pada agenda penguatan budaya perusahaan dan peningkatan layanan PLN Group Seluruh Indonesia.

Dalam ajang ini PLN UID Sumbar berhasil mendapat Juara 3 Best Unit Culture Implementor kategori implementasi budaya perusahaan Unit Induk, Sub Holding, dan Anak Perusahaan. Turut hadir dalam acara tersebut General Manager (GM) PLN UID Sumba Eric Rosi Priyo Nugroho yang juga bertindak sebagai Ranger Master, Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumbar Afif Yasri sebagai Ranger Leader, dan Manager Operasi dan Pemeliharaan Sistem Distribusi PLN UID Sumbar Agung Ary Wibowo yang bertindak selaku ranger.

Sementara itu pada kategori Resensi Buku Culture & Green Festival PLN Grub 2023 PLN UID Sumbar juga memperoleh Juara 2, yang berhasil diraih oleh Arief Hadi Prayoga dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padang Panjang.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, penghargaan ini merupakan buah manis dari upaya transformasi budaya yang dilakukan pegawai PLN UID Sumbar yang didukung penuh oleh HTD Area 2 pada setiap business process PLN.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pegawai serta semangat perubahan yang kuat di PLN, kami sangat berterima kasih kepada ranger-ranger terbaik PLN dan HTD Area 2 yang telah mendukung implementasi budaya PLN,” kata Eric.

Eric menambahkan PLN UID Sumbar berhasil meraih peringkat yang mengesankan. Penghargaan ini bukti nyata PLN UID sumbar telah menerapkan sasaran budaya milestone 3, yaitu Standarisasi, Good Housekeeping, Penghapusan Kemubadziran, Nol Kecelakaan Kerja, Kepuasan Pelanggan, dan Employee Wellbeing.

Penilaian tidak hanya terkait implementasi penerapan budaya, namun juga terhadap pencapaian kinerja, dimana Nilai Kinerja Organisasi (NKO) UID Sumbar pada triwulan III Tahun 2023 mencapai 106,07, salah satu yang terbaik diantara unit lain se-Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut menjadi bukti konsistensi PLN UID Sumbar yang berkolaborasi dengan HTD Area 2 dalam menerapkan penguatan progam budaya melalui implementasi nilai AKHLAK BUMN. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.