04/12/2022
Beranda » Prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wirabraja Jaga Sikap

Prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wirabraja Jaga Sikap

Mayor Inf Jaladdin Dalimunthe selaku pemateri memaparkan materi memantapkan moralitas prajurit dan PNS guna mendukung keberhasilan tugas. Pembinaan Mental Rohani dan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam I/BB, digelar 10-14 Agustus 2020 di Gedung Sapta Marga Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang. (Kariadil Harefa/Rakyat Sumbar).

Tanamkan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan

Padang, Rakyat Sumbar– Pembinaan mental secara sistematis serta berlanjut merupakan salah satu menegakan jati diri TNI agar terpelihara. Hal itu ditekankan Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada dalam pesan sambutan Pembinaan Mental Rohani dan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam I/BB bertempat di Gedung Sapta Marga Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang, Jumat (14/08/2020).

Wakil Kabintal Dam I/BB Letkol Arh Toto Raharjo saat menyampaikan arahan Pembinaan Mental Rohani dan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam I/BB, digelar 10-14 Agustus 2020 di Gedung Sapta Marga Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang. (Kariadil Harefa/Rakyat Sumbar)

Ia mengungkapkan, pembinaan mental di lingkungan TNI merupakan bagian dari pembinaan anggota dengan fungsi dan tugas membina sikap mental prajurit. Sehingga seluruh perilaku setiap istri prajurit TNI merupakan pola perilaku yang berpedoman sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga.

“Pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS dan diikuti oleh pendamping prajurit,” sebut Brigjen TNI Arief Gajah Mada, sebagai pesan penting terhadap Prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wirabraja.

Melanjutkan pesan Danrem 032/Wbr, Kasipers Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra menambahkan bagi istri prajurit TNI, wujud pembinaan mental dan peranan mental sudah mewarnai jati dirinya. Sejak perjuangan merebut, menegakkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Artinya sebagai Prajurit Perjuangan, Prajurit Rakyat dan Prajurit Nasional,” kata Kolonel Inf Ade Eka Putra.

Ia juga mengingatkan anggota persit juga berguna untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit. “Kami berharap dengan diberikannya pembinaan mental dan rohani ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan,” terang Kasi Pers.

“Melaksanakan tugas dan pengabdian kita, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral, karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental Psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban,” ujar Kolonel Inf Ade Eka Putra menambahkan.

Agenda Jumat ini merupakan salah satu Bintal terpadu dari Bintaldam I/BB. Wakil Kabintal Dam I/BB Letkol Arh Toto Raharjo mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran prajurit dan PNS Korem 032/Wbr akan pentingnya sikap dan tekat untuk mempersembahkan karya dan kinerja yang terbaik dalam tindakan dan perbuatan serta selalu mempedomani kepada Pancasila, UUD 1945, Saptamarga, sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI.

“Gunakan semua potensi pembinaan mental ini, baik dari lini Agama masing-masing untuk menggali dan menjadikan ketangguhan mental dan karakter yang kuat,” tutur Wakil Kabintal Dam I/BB Letkol Arh Toto Raharjo selaku tim Bintal.

Selain dihadiri seluruh prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wirabraja. Terlihat para Kasi Kasrem 032/Wbr, Kabalak Rem dan Balak Aju, Pa Staf dan Pasi Korem 032/Wbr, Kapenrem 032/Wbr, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 I/Bukit Barisan. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.