02/12/2022
Beranda » PNP Serahkan Ratusan APD Untuk 4 RSUD di Sumbar

PNP Serahkan Ratusan APD Untuk 4 RSUD di Sumbar

Padang, Rakyat Sumbar–Politeknik Negeri Padang menyerahkan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke 4 rumah sakit umum daerah (RSUD) di Sumatera Barat, Sabtu(18/4). Bantuan ini diharapkan dapat membantu dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, keempat rumah sakit daerah yang mendapatkan bantuan APD dari PNP tersebut adalah RSUD Achmad Mukhtar Bukittinggi, RSUD M. Natsir Solok, RSUD M. Hanafiah Batusangkar, dan RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

“Penyerahan bantuan yang berlangsung Sabtu, 18 April 2020 tersebut merupakan safari hari ketiga Tim Covid-19 PNP di bulan April ini,” sebut Surfa Yondri.

Tim Covid-19 PNP menyerahkan bantuan ratusan APD untuk 4 rumah sakit daerah di Sumbar,  Sabtu(18/4)

Ia merinci, bantuan yang diberikan oleh lembaga pendidikan vokasi tersebut, diantaranya 150 unit APD berupa baju hazar dan 400 helai masker, dan 400 buah sarung tangan.

“Pendanaan untuk pengadaan APD ini berasal dari keluarga besar PNP yang berhasil dihimpun oleh Lembaga Wakaf PNP dan Lembaga Amil Zakat (Laziz) PNP,” jelas Surfa Yondri yang memimpin langsung Safari Tim Tanggap Covid-19 PNP tersebut.

Ia menambahkan, sebelumnya PNP juga menyerahkan bilik disinfektan ke RSUP M. Djamil Padang, wastafel anti sentuh ke Pasar Bandar Buat Padang.

“Itu adalah bentuk kepedulian kami dari PNP dan rasa badunsanak serta tanggung jawab lembaga yang memiliki mahasiswa yang berasal dari pelosok daerah di nusantara ini terhadap musibah Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Tim Tanggap Covid-19 PNP juga sedang menyiapkan sumbangan berupa alat box ultraviolet untuk sterilisasi peralatan medis guna disumbangkan ke RSUP M. Djamil Padang.

Ia berharap keluarga besar PNP, alumni, dan mitra lembaga yang dipimpinnya ini masih bisa membantu mengurangi masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Sumatera Barat.

“Semoga dengan berbagai bentuk bantuan yang diberikan PNP ini dapat membantu dalam penanganan Covid-19 di Sumbar. Semoga wabah ini benar-benar lenyap dari bumi Pertiwi,” harap Surfa Yondri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.