05/03/2024
Beranda » PLN Dorong Belanja Produk Lokal

PLN Dorong Belanja Produk Lokal

Suasana  bazar secara hybrid di Sarinah Mall, Jakarta, 21-24 September 2023.


Padang, rakyatsumbar.id – Sebanyak 140 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT PLN mengikuti bazar secara hybrid di Sarinah Mall, Jakarta, 21-24 September 2023. Bazar yang diikuti 270 UMKM  diinisiasi  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN, Diny Darmawan Prasodjo mengatakan PLN dan PIKK PLN mengambil bagian dalam memeriahkan Bazar UMKM untuk Indonesia yang mengusung tema Gembira Bersama Produk Indonesia.

Hal ini menurutnya, menjadi bukti komitmen PLN dan PIKK PLN mendukung program Kementerian BUMN dalam pemberdayaan UMKM sebagai bagian dari fondasi perekonomian Indonesia.

“Kehadiran kami di sini menunjukkan bahwa PLN mendukung pemberdayaan UMKM sebagai bagian dari upaya meningkatkan ekonomi bangsa. Melalui penyelenggaraan Bazar UMKM untuk Indonesia ini, PLN dan PIKK PLN siap memberikan dukungan bagi masyarakat dan pelaku UMKM lokal untuk bisa mandiri secara ekonomi,” kata Diny.

Direktur Keuangan sekaligus Ketua Srikandi PLN Sinthya Roesly mengatakan, dari 270 UMKM, 77 persen peserta yang mengikuti adalah UMKM perempuan, sehingga program ini juga menjadi wujud nyata perseroan mendukung pemberdayaan kaum perempuan.

“Jadi, selain kita mendorong UMKM, ada tambahan lagi di sini yaitu pemberdayaan kaum perempuan dan juga difabel,” ucap Shintya.

Selain menampilkan produk lokal, kegiatan bazar akan diisi oleh berbagai kegiatan mulai dari talkshow, presentasi produk UMKM, workshop, games, stand up comedy, music entertainment hingga peragaan busana yang sekaligus memamerkan produk-produk UMKM oleh para Srikandi dari PLN dan Peruri sebagai penyelenggara Bazar UMKM pada September 2023 ini. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.