rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PLN Bersih-Bersih Pantai, Walikota Sampaikan Terima Kasih

PLN Bersih-Bersih Pantai, Walikota Sampaikan Terima Kasih

PLN UID Sumbar menggelar aksi bersih pantai, Walikota Sampaikan terimakasih.


Padang, rakyatsumbar.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni dengan aksi bersih pantai. Bertempat di pesisir Pantai Cimpago, Rabu (05/04) pagi tadi ratusan volunteer PLN bergerak serentak kumpulkan sampah.

Pemerintahan Kota (Pemko) Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Yosevriawan sampaikan ucapan terima kasih kepada PLN, atas aksi yang menunjukkan kepedulian PLN terhadap lingkungan Kota Padang ini. Selain terus berupaya memberikan layanan listrik terbaik, Yosevriawan mengapresiasi PLN yang turut peduli pada aspek kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN kepada Pemko Padang berupa 2 unit kontrainer sampah dan 6 unit bak sampah terpilah. Bantuan ini akan memberikan dampak signfikan untuk penampungan sampah harian di sekitar kawasan Pantai Cimpago.

Menurut Yosevriawan, perlu lebih banyak gerakan serupa dari instansi maupun perusahaan-perusahaan di Sumatera Barat untuk bersama-sama mengendalikan permasalahan sampah. ‘’Kota Padang, bahkan Provinsi Sumatera Barat perlu tidak hanya sekedar gotong royong, namun juga edukasi secara tidak langsung kepada generasi muda bahwa pengolahan sampah yang baik akan berdampak positif pada kelangsungan lingkungan dan kehidupan,’’ lanjutnya.

Pemko Padang berharap, aksi-aksi nyata seputar lingkungan yang giat digerakkan memberikan dampak lokal yang positif, diantaranya untuk mengurangi kejadian banjir. ‘’Sementara dampak globalnya tentu mengurangi pemanasan global atau emisi gas rumah kaca,’’ tutur Yosevriawan.

Senada dengan Pemko, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, PLN siap mendukung pemerintah mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan,termasuk mengendalikan permasalahan sampah.

Komitmen tersebut ditunjukkan diantaranya melalui aksi bersih-bersih pantai yang baru saja berlangsung. Gerakan yang dilakukan PLN ini juga merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social and Governance (ESG), yaitu dalam menciptakan kelestarian lingkungan.

‘’PLN terus berkomitmen untuk mendukung program lingkungan, mendukung pengelolaan hutan yang berkelanjutan, serta berupaya menghentikan kepunahan keanekaragaman hayati seperti landasan pada Sustainable Developments Goals (SDGs) ke-15,’’ jelas Eric kemudian. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.