Pertamina Terus Tingkatkan Pelayanan
Padang, Rakyat Sumbar– Sejumlah persoalan menyangkut produksi migas oleh Pertamina, dari hulu sampai hilir dikupas dalam pertemuan silaturrahmi antara jajaran pimpinan Pertamina Sumbar dengan sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media cetak, elektronik dan online. Masalah produk pertamina, jalur distribusi, terobosan yang akan dilakukan di tahun 2020.
Pertemuan yang berlangsung di salah satu restoran di Padang, Kamis (26/12) itu, dihadiri lansung oleh Sentral Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar, Made Wira Pramarta.
Dalam kesempatan itu, Made Wira Pramarta menyampaikan, keinginan pihak pertamina untuk terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Berbagai program sudah dipersiapkan. Mulai dari ketersedian dan stok BBM, sampai berbagai kemudahan dalam pembayaran. “Tujuan utama kita adalah, terlayaninya secara optimal kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar minyak,” katanya.
Produk pertamina sendiri, terus berinovasi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. Ramah lingkungan, murah dan ketersediaan bahan baku yang memadai. “Setelah meluncurkan produk bio solar B30 yang memakai bahan minyak sawit, kita juga mulai meluncurkan produk B 40 untuk aftur,” jelasnya.
Menyangkut distribusi BBM di Sumbar, pihak pertamina akan berupaya meningkatkan efektifitas distribusinya. Salah satu yang digalakan saat ini adalah Pertashop. “Masyarakat pemilik lahan minimal 200 meter persegi sudah bisa mengajukan permohonan ke Pertamina untuk menjual BBM dengan satu produk,” katanya. Pertashop ini, diharapkan akan bisa memperbanyak lokasi stasiun pengisian BBM di Sumbar dan menjawab kebutuhan BBM masyarakat. Terutama di daerah-daerah.
Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu, berlangsung santai dan akrab. SAM Pertamina Sumbar, Made Wira Pramarta yang belum gnap sebulan menjabat di Sumbar, berharap dukungan segenap masyarakat untuk terealisasinya berbagai program Pertamina.*