19/08/2022
Beranda » Tokoh Gerindra Merapat ke PKB

Tokoh Gerindra Merapat ke PKB

Febby: Edriana Cerminan Spirit Bundo Kanduang

Padang, Rakyat Sumbar–Usai salat Jumat, (27/12) Edriana tokoh Gerindra itu disambut sangat istimewa di kantor PKB Sumbar, Jalan Belanti Barat, No28, Lolong Belanti. Padang Utara. Kehadiran Edriana memberi sejuk dan disambut sangat istimewa para kader partai creator Muhaimin Iskandar saat di Rumah Kebangsaan itu. Hal itu memang diakui langsung Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso.

Katanya, dengan kehadiran Edriana, ada aura spirit baru di pentas politik Sumbar. Satu-satunya bundo kanduang. “Ini tentu jawaban sebagai penyejuk,” kata Febby di Rumah Kebangsaan.

Ia bahkan mengajak agar tidak memandang sebelah kekuatan perempuan. Mungkin kalau selama ini ada yang selalu mendiskreditkan keberadaan perempuan, banyak kepala daerah perempuan di daerah lain sukses memimpin daerahnya. “Mudah-mudahan saja kehadiran beliau tentu saja bisa mendapat atensi berbagai parpol lainnya,” katanya.

PKB Sumbar memang tidak bisa bergerak sendiri, perlu koalisi dengan Parpol lainnya. Sehingga Febby bakal membicarakan terkait hal ini dengan mitra koalisi. Mudah-mudahan kehadiran tokoh perempuan bisa mendapat antensi dari berbagai partai.

“Kehadiran Bundo Kanduang, cerminan Spirit Rohana Kudus , Siti Mangopoh dan ibu ibu jangan sampai tidak mendukung kehadiran perempuan pada kancah Pilgub Sumbar tahun depan,” ujarnya.

Ia berharap, Edriana, tim pemenangan Ida Fauziah di Pilgun Jateng, menjadi bundo kanduang yang bisa mencapai ke rumah baganjong. Terkait hal ini pula, Febby bakal mengomunikasikan Jubir BPN Prabowo-Sandi saat Pilpres April 2019 dengan mitra koalisi Golkar, PDIP.

Saat penyerahan berkas formulir pendaftaran bacagub Sumbar, turut hadir Kusnun Azis, Ketua PWNU Periode 2009 – 2014 , Yasnida Ketua Perempuan Bangsa , Kader Ansor , Kader PMII , IPNU dan Banom yang ada di lingkungan NU. (Hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.