18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Perindo Inisiasi Pembentukan Sekber Koalisi Pilpres 2024

Perindo Inisiasi Pembentukan Sekber Koalisi Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama saat pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Pilpres 2024. ISTIMEWA

Jakarta, rakyatsumbar.id — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menginisiasi pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Pilpres 2024.

Inisiasi itu dilakukan dengan cara pertemuan bersama ketua partai politik (Parpol) non parlemen.

Perindo adalah Parpol yang meraih suara terbesar pada Pemilu 2019 dari seluruh Parpol nonparlemen.

Pada pertemuan itu, Partai Perindo dihadiri oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan pembentukan Sekretariat Bersama tersebut akan diperuntukkan sebagai wadah bagi perjuangan parpol nonparlemen.

“Dibutuhkan Sekretariat Bersama yang sifatnya untuk wadah menyuarakan perjuangan kami,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam Pertemuan Ketua Umum Parpol Nonparlemen.

Ketua Umum PKP Yussuf Solichien mengatakan pertemuan parpol nonparlemen merupakan poros baru dalam perpolitikan nasional. Koalisi itu dapat bekerja sama menyelesaikan permasalahan kehidupan berbangsa.

“Ini menurut saya suatu lompatan besar dari perpolitikan nasional. Tadi Bung Hary (Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo) mengatakan bahwa kita ada rencana untuk membentuk koalisi, tapi menurut saya barangkali kita akan membuat suatu poros baru dalam perpolitikan nasional ini,” kata Solichien.

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana menyambut positif pertemuan parpol nonparlemen yang diinisiasi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tersebut, karena merupakan langkah awal yang produktif menuju Pemilu 2024.

“Pertemuan yang digagas Pak Hary dan teman-teman ini, saya kira akan sangat menjadi produktif di masa-masa mendatang, terutama di awal-awal sampai dengan nanti pada di saat nanti tahun 2024, tahun Pemilu kita,” tegas Ridha.

Wakil Ketua Umum PBB Tatang Zaenuddin mengatakan pertemuan enam parpol nonparlemen secara intens akan memonitor perkembangan dinamika politik Indonesia.

“Prinsipnya pertemuan atau silaturahmi ini kita akan lakukan secara intens dalam rangka terus memonitor perkembangan dinamika-dinamika politik di Indonesia,” ujar Tatang. (byr/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.