08/08/2022
Beranda » Perantau Pulang Melintasi Dharmasraya Meningkat

Perantau Pulang Melintasi Dharmasraya Meningkat

Dandim 0310 SSD Pantau Posko Perbatasan

Dharmasraya Rakyat Sumbar- Saat ini banyak perantau dari luar daerah yang masuk ke Dharmasraya. Posisi  Senin (30/3) ini mencapai 1.505 orang. Jumlah tersebut meningkat, 359 orang dari hari sebelumnya yang hanya  1.146 orang.

“Hal ini seiring dengan semakin banyaknya perantau yang pulang kampung ke Dharmasraya,” kata juru bicara Covid-19 Dharmasraya, dr. Rahmadian, Senin (30/03/2020).

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga mengalami peningkatan dari yang semula sebanyak 53 orang, kini menjadi 66 orang.

Mereka tersebar di 11 kecamatan yang ada, untuk kecamatan Sitiung ODP 11 orang, PDP 1 orang. Kecamatan Pulau Punjung 14 orang. Kecamatan IX Koto  4 orang. Kecamatan Koto Baru 5 orang. Kecamatan Koto Besar 8 orang. Kecamatan Asam Jujuhan 2 orang. Kecamatan Timpeh 3 orang. Kecamatan Padang Laweh  4 orang. Kecamatan Tiumang  3 orang dan Kecamatan Koto Salak 10 orang serta Kecamatan Sungai Rumbai 2 orang.

“Jadi hingga Senin ini, ada peningkatan sebanyak 13 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, masih ada 1 orang kasus lama, yaitu pasien usia 9 tahun yang saat ini tengah dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

“Besok pasien ini akan swab test. Tapi sepertinya akan mengarah jadi pasien umum, karena pada hari ini ia tidak lagi dirawat di ruang isolasi,” jelasnya.

Dandim 0310 Letkol Inf Dwi Putranto saat berikan bantuan asupan nutrisi bagi petugas di Posko perbatasan Dharmasraya Bunggo Jambi.

Dalam melihat kondisi di posko pengamanan gugus tugas di daerah perbatasan Dharmasraya. Dandim 0310 Sawahlunto, Sijunjung,  Dharmasraya (SSD) Letkol Inf Dwi Putranto  turun langsung ke lokasi untuk melihat mereka yang bertugas melakukan pengamanan penyebaran virus Corona tersebut.

“Awalnya kita telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta wali nagari, dalam penangan penyebaran virus Corona (COVID-19),” kata orang nomor Wahid di SSD, Senin (30/03/2020).

Selain melakukan pemantauan di posko perbatasan, pihaknya juga berikan bantuan tambahan nutrisi pada petugas penangan penyebaran virus Corona yang tengah bertugas di posko perbatasan.

“Kita berikan dalam bentuk minuman kaleng serta biskuit sebagai pelepas lelah bagi petugas posko siaga,” kata Dandim 0310 Letkol Inf Dwi Putranto, saat kunjungi posko perbatasan, Dharmasraya, Bungo Jambi tersebut. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.