19/08/2022
Beranda » Perantau Pulang ke Pariaman Diperiksa Kesehatan

Perantau Pulang ke Pariaman Diperiksa Kesehatan

Masyarakat Diminta Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Pariaman, Rakyat Sumbar — Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Hal ini dilakukan untuk mencegah datangnya wabah covid-19 di  daerah tersebut.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin turun  langsung melakukan cek kesehatan masyarakat yang datang dari Malaysia maupun dari Jakarta. Seperti,  Minggu (29/03/2020), ia turun bersama tim Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kepala BPBD Kota Pariaman Azman, Kepala Dinas Satpol PP Kota Pariaman Elfis Jalal dan tim PMI Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin mengatakan  pengecekan kesehatan kepada warga yang pulang dari rantau ini adalah upaya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak inginkan. Apalagi dengan semakin mewabahnya COVID-19 di Indonesia.

“Kita melakukan pengecekan menyeluruh ke warga tersebut dengan melakukan cek kesehatan, suhu tubuh dan hasilnya alhamdulillah belum ada terdapat gejala demam, artinya masih dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Mardison Mahyudin menambahkan Pemko Pariaman menghimbau kepada masyarakat yang datang dari rantau, untuk dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau Rumah Sakit, sehingga dapat menjaga kesehatan diri dan orang lain yang disekitarnya.

“Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan dan mengharapkan partisipasi dari masyarakat, untuk selalu melaporkan kepada tim medis yang ada, dengan kedatangan dari sanak famali kita yang pulang dari rantau untuk kita data dan akan kita tindak lanjutiu,” ujar Mardison Mahyudin, mengakhiri. (war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.