02/12/2022
Beranda » Pengawasan dan Pemeriksaan di Kapur IX  Semakin Ditingkatkan

Pengawasan dan Pemeriksaan di Kapur IX  Semakin Ditingkatkan

Masyarakat Diharap Memeriksaan Kesehatan di Posko Pemantauan Suka Karya

Limapuluh Kota, Rakyat Sumbar— Masyarakat  yang datang dari luar provinsi Sumbar  terus dilakukan pemeriksaan, hal ini dilakukan untuk pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).  Salah satunya di posko pemantauan Corona di Jorong Suka Karya Kenagarian Lubuak Alai, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemantauan yang dilakukan  disebabkan  Kecamatan Kapur IX menjadi  menjadi jalur alternatif keluar masuk Pasaman, dan dua kabupaten di Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu dan  Kabupaten Kampar.

“Tak hanya mereka yang datang dari luar Provinsi, warga  yang datang dari luar Kabupaten Limapuluh Kota juga dilakukan pemeriksaan kesehatannya,” sebut Kapolsek Kapur IX, AKP H Efrizul, Minggu (29/3).

Ia mengatakan  posko pemantauan  yang telah didirikan sejak Sabtu (28/03/2020) dengan kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Kapur IX  dengan Puskesmas Muaro Paiti  dan Puskesmas Sialang beserta wali nagari se kecamatan Kapur IX.

“Tujuannya untuk memantau dan memeriksa setiap yang masuk ke Limapuluh Kota,” jelasnya.

Ia menjelaskan, wilayah Kecamatan Kapur IX diapit oleh Kabupaten Pasaman dan kabupaten Rokan Hulu dan Kampar Provinsi Riau. Sehingga daerah ini menjadi jalur perlintasan atau alternatif  untuk keluar masuk daerah tersebut.

“Untuk antisipasi penyebaran virus Corona, para pengemudi, penumpang dan pengendara sepeda motor  yang hendak melewati wilayah perbatasan kecamatan Kapur IX dilakukan pemeriksaan kesehatannya,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dengan dilakukan pengecekan secara teliti diharaapkan agar penyebaran virus Corona bisa ditekan.

“Kami mengharapkan kesadaran dari warga masyarakat  itu sendiri untuk melakukan pemeriksaan kesehatannaya agar terhindar dari dampak penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (cr6/eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.