22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lengayang Tetap Prioritas

Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Lengayang Tetap Prioritas

Painan, rakyatsumbar.id — Bupati Pesisir Selatan. Rusma Yul Anwar tetap prioritaskan pembangunan dan perbaikan infrasktur fisik berupa jalan di Kecamatan Lengayang, puluhan miliar digelontorkan.

Sungguh suatu fenomena yang menarik, berdasarkan data yang diperoleh awak media ini, Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan dalam asuhan Rusma Yul Anwar tetap memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Lengayang.

Meski, secara hitungan politik peroleh suara pasangan Rusma Yul Anwar-Rudy Rudy Hariyansyah di kecamatan tergolong sedikit.

Dikarenakan salah satu putera di kecamatan tersebut ikutserta dalam Pilkada 2020 silam. Sehingga memaksa bupati terpilih kala itu hanya memperoleh suara sekitar 6.000 an.

Akan tetapi, perihal demikian tidak membuat Rusma Yul Anwar patah arang dalam membangun darahnya sehingga Tetap menggelontorkan anggaran puluhan miliar ke kecamatan yang notabene merupakan padat penduduk tersebut.

Tidak tanggung-tanggung untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan saja, untuk tahun 2023 ini bupati setempat mengalokasikan anggaran sekitar kurang lebih Rp 28 miliar.

Angka tersebut tergolong fantastis, dimana pada saat ini anggaran daerah tersedot dalam kegiatan program pemerintah pusat berupa tagging, namun tidak mebyudutkan niat kepala daerah setempat dalam pemerataan pembangunan.

“Kita akan bangun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat, tidak pandang bulu, semuanya sama-sama masyarakat saya,” ucap bupati saat dihubungi Selasa (19/12).

Menurutnya, tidak ada yang mambedakan antara kecamatan lain semua daerah dan masyarakat memperoleh hak yang sama dalam mengambil kebijakan.

“Kita mesti berlaku adil bagi seluruh masyarakat jangan sampai dibeda-bedakan,” terangnya.

Ia menambahkan, sewaktu menjabat sebagai kepala daerah itu bakal memberikan perlakuan adil bagi setiap daerah itu, dikarenakan komitmentnya dalam menciptaka rasa Keadilan ditengah masyarakat.

“sehingga tidak ada yang merasa di anak tirikan, kita mesti adil, “tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang setempat. Eka Fahrezi menyebutkan bahwasanya di bidang yang menjadi tanggung jawabnyo saat ini terdapat sekitar Rp 28 miliar yang digelontorkan ke Kecamatan Lengayang.

Perihal demikian katanya merupakan perintah langsung daru kepala daerah setempat.

“Kata pak bupati, ketika kita melewati ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki saat ini pesan kepada saya, ini harus dibangun segera mungkin, karena masyarakat kita sangat membutuhkan sekali, “ucapnya sembari mengulang perintah dari bupati tersebut.

Ia menjelaskan, pada tahun ini berdasarkan perintah dari bupati pihaknya telah melakukan pembangunan ruas jalan melalui Dana AlokasI Khusus (DAK) yaitunya ruas kampung akad, tebing tinggi – Padang Limau Manis, Koto Lamo – Sungai Liku, Pacuan Gurun Panjang.

“ini menelan anggaran sebesar Rp25 miliar kurang lebih, “tambahnya.

Tidak hanya itu, ruas Tampunik – Koto Pulai ready mix berupa perawatan jalan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sepanjang 0.5 kilometer.

Hingga terangnya, ruas Kambang – Koto Baru, Medan Baik – Padang Panjang 1 dengan total anggaran kurang lebih sekitar Rp1,2 miliar.

“Ini merupakan komitemny dari bupati untuk pemerataan pembangunan,meski kita keterbatasan anggaran,” tutupnya.

Masyarakat setempat yang berhasil diwawancarai oleh awak media ini febrizal (46), mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah setempat yang telah melakukan pembangunan jalan.

“Terima kasih pak bupati, yang sebelumnya kami melewati jalan ini dengan dilumuri lumpur ketika hujan dekarang sudah licin di aspal, dan sangat terbantu sekali kami dengan jalan ini, “ucapnya.  (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.